GERAKAN PEDULI PENDIDIKAN KOREM 031/WB

Peduli Pendidikan, Babinsa Koramil 05/Rupat Dampingi Siswa Belajar Secara Daring

Oleh: redaksi Kiriman Warga | Rabu, 09 September 2020 - 11:18:04 WIB

Peduli Pendidikan, Babinsa Koramil 05/Rupat Dampingi Siswa Belajar Secara Daring

RUPAT – Proses belajar mengajar di tengah pandemi Covid-19 yang dilakukan secara daring (dalam jaringan) atau online, mendapat keluhan dari orang tua murid karena banyak yang tidak bisa terjangkau.

Menyikapi hal tersebut, koramil 05/Rupat Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa‎ membantu proses belajar mengajar anak-anak di Rumah Guru bimbingan jalan Mesjid Kelurahaan Batu panjang, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis , Rabu (09/09/2020)

Danramil 05/ Rupat , Kapten Inf Sagino , mengatakan proses belajar mengajar anak-anak di wilayah kelurahaan Batu panjang dilakukan secara daring melalui Whatsapp (WA), yang dikirim oleh guru dan kemudian dikerjakan dan tugas dikirim kembali kepada guru dalam bentuk foto dokumentasi.

Dalam pelaksanaan proses belajar secara daring tersebut sebagian siswa mendapatkan kendala, terutama jaring internet dan kurangnya bimbingan dari orang tua masing-masing yang memiliki kesibukan mencari nafkah.

“Melihat kondisi tersebut saya sangat prihatin dan membantu mereka untuk belajar mengerjakan tugas dari gurunya dan menggunakan wifi hotspot HP maupun wifi langsung dari indihome,” ujarnya.

Adapun siswa yang hadir pada kegiatan belajar mengajar tersebut, siswa SDN 01 dan SDN 02 Rupat sebanyak 5 orang. (Budi)

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook