Peduli Dampak Covid-19

Babinsa Koramil 05/ Rupat Kawal Penyaluran BLT-DD Tahap II di Desa Parit Kebumen

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Rabu, 24 Juni 2020 - 11:36:00 WIB

Babinsa Koramil 05/ Rupat Kawal Penyaluran BLT-DD Tahap II di Desa Parit Kebumen

RUPAT - Untuk mengurangi kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Parit kebumen , Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis tahap II mulai disalurkan. Babinsa dan Bhabinkamtibmas pun turun untuk mengawasi pembagian bantuan tersebut.

Babinsa Koramil 05/ Rupat Kodim 0303/Bengkalis , Serda Supemdi ibersama Bhabinkamtibmas mendampingi dan mengawasi penyaluran BLT Tahap ke II. BLT ditujukan kepada masyarakat yang berhak menerima Di Aula kantor Desa Parit kebumen , Rabu (24/6/2020).

Dari daftar penerima BLT-DD tersebut, penerima bantauan dari Desa Parit kebumen sebanyak 66 KK dengan masing-masing KK menerima Rp600.000.

Serda Supendi mengatakan untuk penyaluran tahap II, Desa Parit kebumen melakukan dengan cara mengantarkan lansung ke penerima. "Kita berharap warga tidak berbondong dan berkerumun di satu tempat karena masih dalam kondisi Covid-19. Oleh karena itu kita langsung mendampingi pihak desa memberikan langsung ke warga penerima," kata Serda.Supendi

Ia juga berharap warga yang menerima bantuan ini dapat menggunakannya dengan baik untuk memenuhi kebutuhan pokok guna mencukupi pangan dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk penyaluran bantuan tersebut, pihaknya akan terus mendampingi dan memonitoring penyaluran BLT-DD. Hal itu guna menjamin keamanan dan pengawasan demi kelancaran kegiatan penyaluran bantuan kepada warga di desa binaannya. (Budi)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook