BLT Rp 600 Ribu Tak Diperpanjang, Mensos Ganti dengan Program Lain

Oleh: redaksi Nasional | Minggu, 21 Juni 2020 - 13:50:33 WIB

BLT Rp 600 Ribu Tak Diperpanjang, Mensos Ganti dengan Program Lain

Menteri Sosial, Juliari P Batubara saat menyalurkan BLT ke masyarakat Kabupaten Garut di Kantor Pos Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat 19 Juni 2020.

GARUT - Kementerian Sosial memutuskan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 600.000 yang diberikan ke masyarakat terdampak Covid-19 akan berakhir bulan ini.

Hal itu disampaikan Menteri Sosial, Juliari P Batubara saat menyalurkan BLT di Kantor Pos Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Sebagai gantinya, pemerintah pusat akan memperpanjang BLT namun dengan besaran bantuan yang berbeda.

"Yang Rp 600.000 cuma sampai Juni ini. Awalnya BLT hanya untuk tiga bulan. Tapi kemudian diperpanjang dengan besaran yang beda," kata Juliari, Jumat 19 Juni 2020.

Juliari menyebut besaran BLT yang akan disalurkan ke keluarga penerima manfaat (KPM) sebesar Rp 300.000 per bulannya. Pengurangan besaran BLT dilakukan setelah PSBB di sejumlah daerah dilonggarkan.

Bantuan stimulus dari pemerintah itu akan disalurkan ke program lain. Tak hanya fokus untuk perlindungan sosial masyarakat.

"Pemerintah akan memakai anggaran yang ada untuk memulihkan ekonomi sektor UMKM atau pemberian insentif pajak," tuturnya.(rls/Budi)

Sumber : RINGTIMES

.com, mulai isi berita disini..

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook