Siaga Covid 19 ,MTQ Ke XLIV Tingkat Kecamatan Rupat Dibuka; Masyarakat Diajak Cinta Alquran

Oleh: redaksi Pemerintahan Daerah | Minggu, 21 Juni 2020 - 09:29:59 WIB

Siaga Covid 19 ,MTQ  Ke XLIV Tingkat Kecamatan Rupat  Dibuka; Masyarakat Diajak Cinta Alquran

RUPAT - Ancaman Covid-19 tidak menyurutkan semangat masyarakat Rupat mensukseskan MTQ XLIV Perhelatan satu tahunan tingkat kecamatan tersebut dibuka secara resmi Bupaati Bengakalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra di halaman kantor camat Rupat jl pelajar Kelurahan Batu panjang kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis , .Jum at malam (19/06/2020).jam 21.00 wiib

MTQ yang diselenggarakan merupakan salah satu media ampuh dan strategis untuk menghidupkan dan menumbuh kembangkan kecintaan umat islam terhadap Alquran sebagai tuntunan hidup.

"Alquran merupakan sumber pengetahuan yang mengandung nilai nilai kehidupan yang baik, serta mempunyai posisi yang sangat vital untuk membangun mental spiritual serta akhlak bangsa," kata H. Heri indra putra.

Selanjutnya Heri menambahkan melalui pelaksanaan MTQ untuk dapat dijadikan sebagai ajang prestasi generasi qurani yang bergengsi dan perlu disebarluaskan kepada seluruh masyarakat.

"Melalui kegiatan MTQ ke XVIL ini kita berharap dapat melahirkan qori dan qoriah yang berkualitas di kecamatan Rupat dan Kabupaten Bengkalis umumnya. dan yang tak kalah pentingnya lagi MTQ untuk memperluas dan meningkatkan syi’ar islam serta membangun ukhuwah islamiyah," kata H.Heri indra putra .

Di sela pembukaan, H.Heri infra putra mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan mengurangi interaksi. Hal itu guna menghambat (menghempang) penyebaran virus corona yang saat ini sudah menjadi bencana internasional.

"Kita jaga kebersihan dan mengurangi interaksi agar virus corona yang sudah jadi musibah internasional cepat bisa diatasi," kata H. Heri indra putra

Camat Rupat Khairunazri STTP dalam.kata sambutan mengatakan musabaqah tilawatil quran dihelat tidak lain guna menanamkan nilai islami dengan ruh Al Quran. Untuk itu ia berharap tujuan MTQ dapat teraplikasi dan seluruh peserta terhindar dari wabah seperti corona.

"Kita khawatir dengan penyebaran carona , tetapi kita juga khawatir jika nilai -- nilai luhur dalam Al Quran tidak dapat kita aplikasikan. Sedangkan salah satu tujuan MTQ adalah untuk menanamkan nilai -- nilai quran tersebut, terlebih bagi generasi muda," ungkapnya. Camat Rupat Khairunazri

Pada kesempatan ini,Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra membuka MTQ ditandai penekanan serune bersama Camat Rupat Khairunazri STTP, Kapolsek Rupat Iptu Syaidina ali SH ketua MUI M.yusuf Ketua panitia sekcam Rupat Refinor dan tokoh masyarakat setempat.

Sementara itu, ketua panitia MTQ ke XLIV sekali gus Sekcam Refinor saat ditemui usai acara pembukaan mengungkapkan, kegiatan MTQ ke XLIV kali ini dilaksanakan dengan sederhana dan menerapkan prosedur protokol kesehatan tujuan , untuk mengantisipasi penyebaran corona terpaksa mengurangi pengumpulan massa yang ramai.

"Sedianya ada pawai kafilah dengan peserta ribuan. Namun dibatalkan mengingat imbauan pemerintah dalam penanganan kasus corona," ujarnya.

Refinor menyebut, empat hari ini sampai besok (20 sampai dengan 24 mei 2020) pelaksanaan MTQ dimaksimalkan. Secepatnya tuntas agar tidak ada lagi keramaian yang beresiko terhadap covid-19.

Selain itu, Refinor menambahkan, MTQ ke XVIL murni diikuti oleh qori dan qoriah asal kecamatan setempat. Pihaknya tidak memberi peluang adanya qori "rental".(Budi)

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook