Kapal Roro Dumai-Rupat Segera Kembali Jadwal Normal

Oleh: redaksi Umum | Jumat, 12 Juni 2020 - 19:41:14 WIB

Kapal Roro Dumai-Rupat Segera Kembali Jadwal Normal

Kapal roro Dumai -Rupat saat menyandar di pelabuhna

prodesanews.com, 

DUMA prodesanews.com,- Aktivitas penyeberangan menggunakan Kapal Roro Dumai- Tanjung Kapal (Rupat) Kabupaten Bengkalis akan segera normal.

Hal itu disampaikan Plt Kasi Operasional UPT Pengelolaan Perhubungan Wilayah I Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Wisnu Herryanto.

“Perubahan jadwal operasional kapal Roro Dumai- Tanjung Kapal (Rupat) berdasarkan surat edaran Walikota Dumai: 55.12/DISHUB/779 tanggal 8 April 2020, perihal pembatasan penumpang di pelabuhan Roro untuk menerapkan Sosial Distancing, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Sejak April lalu, saat ini sudah kembali normal,” ujar Wisnu, Kamis (11/6/2020) .

Dijelaskanya, jadwal operasional Kapal Roro Dumai-Rupat sudah kembali normal sejak Senin (8/6) lalu, dimana jadwal kembali ke 8 trip pada Senin sampai dengan Rabu, sedangkan pada Kamis hingga Ahad ada 9 Trip.

Ia mengaku, untuk jadwal operasional kapal penyeberangan Roro Frekuensi ?keberangkatan, dihari Senin hingga Rabu, pada trip 1 akan berangkat pada pukul 07.30 WIB hingga Trip 8 pada jam 18.00 WIB.

Kemudian terang Wisnu, pada Kamis hingga Minggu, trip 1 dimulai pada pukul 07.30 WIB hingga trip ke 9 pada jam 19.00 WIB.

Meskipun jadwal kembali normal pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, dengan mengurangi kapasitas penumpang per tripnya yang awalnya 160 saat ini hanya 40 orang setiap tripnya.

“Kita berharap meskipun jadwal sudah kembali Normal, namun protokol kesehatan tetap berjalan normal, seperti menggunakan masker dan lainnya,” sebutnya.

Sebelumnya, berdasarkan surat edaran walikota Dumai: 55.12/DISHUB/779 tanggal 8 April 2020, perihal pembatasan penumpang di pelabuhan Roro untuk menerapkan Sosial distancing ada perubahan jadwal dan pengurangan Frekuensi keberangkatan serta perubahan Jam keberangkatan /operasional kapal keberangkatan Dumai-Rupat.

Dimana, pengurangan frekuensi keberangkatan, untuk Senin hingga Rabu yang sebelumnya frekuensi ?keberangkatan ada 8 trip dikurangi menjadi 6 trip setiap harinya. Sementara pada Kamis hingga Minggu yang sebelumnya ada 9 trip dikurangi menjadi 6 trip setiap harinya.(rls/Budi)

Sumber RIAUSKY.COM)




  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook