Dampak Covid 19, Pemdes Parit Kebumen Cairkan BLT dari Dana Desa 600 000 Per KK

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Sabtu, 23 Mei 2020 - 00:45:26 WIB

Dampak  Covid 19, Pemdes Parit Kebumen Cairkan BLT dari Dana Desa 600 000 Per KK

RUPAT- Pemerintah Desa (Pemdes) Parit Kebumen Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis Riau memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa bagi warga yang terdampak covid-19, sebanyak 22KK Kamis (21/05/2020).di Aula pertemauan Desa Parit kebumen

Bansos berbentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut disalurkan kepada 22 keluarga dengan nilai bantuan Rp 600 ribu per KK (kartu keluarga) yang akan dilakukan per tiga bulan.

Penyaluran Bansos berbentuk BLT diatur dalam Permendes PDTT No 6 Tahun 2020.

Kepala Desa Parit kebumen Sabarudin S.Pd diwakili Sekdes M.Amiin mengatakan Bansos BLT ini melibatkan RT/RW setempat yang mengajukannya.

Menurutnya, Bansos berbentuk BLT inj berasal dari Dana Desa (DD), sasarannya adalah warga kurang mampu yang belum menerima PKH (Program keluarga harapan) yang belum menerima bantuan pangan non tunai dan yang belum menerima kartu prakerja.

“Setiap keluarga penerima BLT memperoleh bantuan Rp 600 ribu yang di bayarkan langsung untuk tiga bulan sehingga jumlah yang diterima Rp 1,8 juta dan yang mendapatkan BLT tersebut ialah .22 kepala.keluarga, dana tersebut dicairkan mulai hari ini,” terang Sekdes.

Pantaun wartawan pada saat diberikan, warga langsung antri sambil di cek suhu tubuhnya sebelum masuk ruangan untuk mengambil BLT tersebut dan sambil memberikan masker kepada warga yang tidak memakai masker oleh aparat desanya.

Masyarakat Desa Paritt kebumen menyambut baik adanya Bansos BLT ini, menurut warga bantuan ini akan dapat meringankan beban dari dampak wabah covid 19.

“Adanya pemberian bantuan ini, ekonomi keluarga kami sangat terbantu,” katanya seorang warga.

Menurutnya, petugas desa yang mengatur pemberian bansos ini cukup baik dan manusiawi.
“Teman kami yang tidak memakai masker pada antri , aparat desa langsung memberikan dan memakaikan masker dan melayani kami sangat baik sekali,” pungkas.
Acara pencairan tersebut turut hadir Sekdes M.Aamiin.Ketua BPD , Amat TKSK Kec. Rupat Babinsa pelda M.Bangun,Bhabinkantibmas dan Para tamu undangan (Budi)

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook