Desa Sungai Cingam Salurkan BLT Dana Desa untuk 165 KK ,Ini Pesan Camat Rupat

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Kamis, 21 Mei 2020 - 14:18:52 WIB

Desa Sungai Cingam Salurkan BLT Dana Desa untuk 165 KK ,Ini Pesan Camat Rupat

Camat Rupat Khirunazri STTP.M.Pa satemyerahkan bantuan BLT DD didampingi kade s sungai cingam Jamil .spd

.RUPAT – Pemerintah Desa Sungai Cingam Kecamatan Rupat telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT ) dari dana desa Untuk 165 Kartu Keluarga (KK) masyarakat Desa Sungai cingam, kecanatan
Rupat .Kabupaten Bengkalis Rabu kemaren , (20/05/2020)

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) dikantor Desa dengan secara simbolis. Selanjut pemerintah desa kan melakukan pembagian BLT Door to door ke rumah masing-masing penerima bantuan tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Rupat Khairunazri STTP M.PA Danramil 05/ Rupat Kapt.Inf Sagino , diwakili Babinsa Sungai cingam  Serda Jainuri 6Anggota polsek Rupat, Kades .Sungai cingam Jamil.S.pd beserta perangkat desa dan Ketua BPD, Tim Relawan Covid-19 serta masyarakat penerima BLT secara Simbolis.

Kepala Desa Sungai cingam Jamil.S.pd mengatakan, ada 165 KK warga kami yang mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT DD) Tahun 2020. Penerima bantuan Ini tidak masuk dalam Progaram Keluarga Harapan (PKH) BPNT serta Bansos.

Warga penerima bantuan BLT satu KK mendapatkan 600.000 untuk satu bulan. Bantuan ini akan terus disalurkan selama tiga bulan kedepan untuk mengurangi beban masyarakat akibat dampak Covid-19.

Penerima BLT sudah dilakukan monitoring oleh Tim Relawan, Perangkat desa, BPD dan hasil Musyawarah desa.”, Tegasnya

Sementara itu Camat .Rupat Khairunazri STTP M.PA menjelaskan, Bantuan langsung tunai yang menggunakan Dana Desa bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah melalui Pemerintah Desa terkait pandemic Virus Corona Covid-19, yang saat ini sudah mewabah.

Nazri sangat mengapresiasi seluruh kades Sungai cingam yang telah meyalurkan bantuan BLT secara merata. Kecamatan Rupat

Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Ia juga mengharapkan, masyarakat untuk selalu mentaati anjuran Pemerintah dan maklumat Kapolri, menjaga kebersihan, selalu cuci tangan pakai sabun, pakai masker saat keluar rumah serta jaga jarak dan hindri berkerumun.

Itun semua untuk memutus mata rantai wabah Covid-19 dan kita semu bisa terhindar Virus tersebut. Somoga Virus ini cepat berakhir dan kita semua bisa melakukan aktifitas seperti biasanya”, Pungkasnya  

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook