Desa Teluk lecah Mulai Salurkan BLT DD, Kades : 167 KK Terima Selama 3 Bulan

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Kamis, 21 Mei 2020 - 08:45:01 WIB

Desa Teluk lecah Mulai Salurkan BLT DD, Kades : 167 KK Terima Selama 3 Bulan

Foto KadesTeluk lecah Ali Sadikin S.Pd Saat Menyalurkan BLT-DD

RUPAT - Pemerintah Desa (Pemdes) Teluk Lecah, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis , Provinsi Riau, mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) kepada warganya yang terdampak pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Rabu (20/05/2020).

Kepala Desa Teluk.lecah ,Ali Sadikin S.Pd mengatakan, jumlah penerima BLT DD di .Desa Teluk lecah sebanyak 167 Kepala Keluarga (KK). Setiap KK menerima Rp600 ribu per bulan selama tiga bulan.

"Mereka (penerima BLT) merupakan warga kurang mampu dan terdampak Covid-19, serta tidak termasuk sebagai menerima bantuan lainnya, baik dari BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), PKH (Program Keluarga Harapan), maupun Bansos Kabupaten," ujarnya.

Dijelaskan Ali , penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Camat Rupat , Khairunazri .STTP. Kemudian dilanjutkan door to door diantar ke rumah masing-masing penerima manfaat yang sakit untuk menghindari kerumunan orang banyak.

"Dalam penyalurannya (BLT DD), kita mendapat pengawalan langsung dario Babinsa dan Bhabinkabtimas sampai ke sasaran atau penerima manfaat," ungkapnya

Camat Rupat dalam sambutannya mengatakam bahwa ini merupakan wujud kehadiran pemerintah di tengah masyarakat, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Kecamataj Rupat Kabupaten Bengkalis.

"Kita harap bantuan ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Desa Teluk lecah dalam menghadapi kondisi ini. Gunakan dengan sebaik-baiknya, dan belanjakan sesuai dengan kebutuhan pokok", imbau camat kepada wartawan.

Camat juga menambahkan bahwa pemerintah hadir dengan memanfaatkan srgala sumber dana anggaran yang ada, baik dari APBN dan APBD Provinsi serta Kabupaten. "Tidak kalah penting, bahwa kita harap rumah tangga sasaran yang menerima adalah rumah tangga yang betul-betul membutuhkan. Smua harus melalui proses secara musyawarah dari semua pihak", kata Khairunazri .

Turut hadir pada kesempatan itu antara lain. Kasi PMD lec Rupat Agafri S.E ,PLD P3MD M.Arif , korcam ekonomi Babinsa, Bhabinkabtimas dansejumlah pemanfaat penerima BLT DD

.

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook