Dampak situasi Wabah COVID-19

Camat Rupat Hadiri Pembagian BLT - Dana Desa, Desa Sri tanjung

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Rabu, 20 Mei 2020 - 19:38:45 WIB

Camat Rupat Hadiri Pembagian BLT - Dana Desa,  Desa Sri tanjung

Tampak Camat Rupat Khairunazri SSTTP .M.PA didampingi Kades Abdul malik S.Pd saat menerahakn Dana BLT -DD pada masyarakat

RUPAT- Dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak dalam situasi Wabah COVID-19 saat ini ,Pemerintah Desa Sri tanjung , kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis , Provinsi Riau menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 1, Rabu (20/05/20) di Aula kantor.Desa Sri tanjung jam 09.30 wib

“Alhamdulillah Untuk tahap pertama ini peruntukan bulan April diserahkan hari ini kepada 81 Kepala Keluarga (KK) dibagikan untuk per KK sebesar Rp 600 Ribu,” ujar Kades .Abdul Malik S.Pd kepada awak media ini.

Untuk Teknis penyaluran kata Kades , melakukan Penyerahkan secara tunai diKantor .Desa Sri tanjung, dan ada juga dilakukan penyerahan dirumah, penyerahan dirumah ini khusus untuk warga yang alami sakit.

Dijelaskan Malik, dalam melakukan pembagian BLT itu, meskipun diserahkan langsung secara tunai, pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah terkait antisipasi Covid-19.

“Kita bagikan sesuai SOP protokol Covid-19 dengan tidak melakukan kerumunan, jadi warga kita panggil satu persatu menggunakan pengeras suara sesuai dengan nomor urut yang sudah kita tentukan,” katanya.

Turut hadir dipenyerahan BLT tersebut, Camat Rupat Khairunazri , S.STP, M,PA mengatakan mudah-mudahan bantuan itu dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam menghadapi situasi wabah COVID-19 dan Bulan suci Ramadhan saat ini.

“Saya berpesan bantuan ini manfaatkan untuk mencukupi kebutuhan pokok bukan untuk yg lain,” kata Camat yang akrab di sapa Nazri.

Tampak hadir Kasi PMD kecamatan Rupat Agafri S.E .korcam pendamping P3MD korcam Ekonomi, Sekdes Solihin juga BhabinKamtibmas , Babinsa Desa Sri tanjung , ( Budi)

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook