UPZ Miftahul Jannah Salurkan Zakat Produktif Ternak Sapi

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Selasa, 19 Mei 2020 - 14:12:25 WIB

UPZ Miftahul Jannah Salurkan Zakat Produktif Ternak Sapi

Teks foto : Saat penyaluran sapi kepada Mustahik

BUKIT KERIKIL -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Bengkalis mempercayakan UPZ Miftahul Jannah Bukit Kerikil salurkan zakat produktif kepada mustahik berupa satu ekor sapi. Selasa (19/05/20)

Zakat produktif dalam bentuk usaha ekonomi dhua’fa ini menjadi penunjang program BAZNas Kabupaten Bengkalis yaitu mewujudkan Bengkalis Sejahtera.

Ibu Sawen warga RT.01/RW.01 Dusun Bagan Makmur salah seorang mustahik yang dinilai layak mendapatkan bantuan dari UPZ Miftahul Jannah untuk menerima bantuan ternak sapi. Ibu yang merupakan single parent ini sangat gigih dan tangguh dalam membesarkan tiga orang anak nya yang kini sudah menginjak usia remaja.

Seminggu yang lalu pengurus UPZ mendatangi rumah ibu Sawen dan menawarkan solusi usaha ternak sapi tersebut, bagaikan “ Pucuk Dicinta Ulampun Tiba” betapa bahagianya ibu pemilik tiga orang anak laki-laki ini yang pernah berencana ingin membeli sapi namun belum terwujud hingga sekarang karena faktor modal atau biaya yang belum memadai hingga akhirnya UPZ datang dan memberi solusi untuk keluarga ini.

Ketua RW.01 Dusun Bagan Makmur Bapak Supar turut hadir dalam proses serah terima sapi ini beliau berharap “semoga bantuan ini membawa berkah dan dapat terus berkembang dan kelak bisa menjadi sumber pendapatan ekonomi keluarga” .

Selain ternak sapi UPZ Miftahul Jannah juga salurkan zakat konsumtif kepada 18 mustahik/kk. Penyerahan kali ini tidak dilaksanakan dikantor UPZ sebagaimana biasa namun langsung diantar ke rumah masing-masing demi menjaga kerumunan massa berhubung situasi pandemic saat ini yang belum kondusif .

UPZ Miftahul Jannah berharap “Semoga pada kesempatan mendatang lebih banyak lagi masyarakat Bukit Kerikil yang terbantu dengan dana zakat dan semoga muzakki-muzakki tetap istiqomah menunaikan zakatnya sehingga program Bengkalis Sejahtera benar-benar dapat dirasakan”. Harap ketua upz Lasimin. (AT)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook