Koramil 05/Rupat Kodim 0303/Bkls Lakukan Pendampingan Petani Tanam Buah Nanas

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Selasa, 19 Mei 2020 - 11:19:04 WIB

Koramil 05/Rupat Kodim 0303/Bkls Lakukan Pendampingan Petani Tanam Buah Nanas

Anggota TNI saat lakukan pendampingan kegiatan Karya Nyata Penanaman Buah nanas di kelurahan Terkul

RUPAT - Personel Koramil 05/ Rupat Kodim 0303/.Bkls Serda Jainuri bersama ketua Pokmas Semoga Jaya menberi pendamping Kegiatan Karya Nyata Penanaman Buah nanas terhadap masyarakat yang dilakukan di lokasi, Kelurahaan Terkul , Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, Selasa (19/05/2020). Pagi jam 09.30


Kegiatan Karya Nyata Penanaman Buah nanas merupakan upaya untuk mengubah pola pikir masyarakat dalam rangka mengatasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla.

Pendampingan diberikan oleh
Menurut Babinsa Serda
Jainuri,bersama ketua Pokmas Semoga Jaya dalam proses pendampingan dibentuk sebuah kelompok yang terdiri atas 7 orang.

"Terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada kegiatan pendampingan tersebut, yakni Sosialisasi tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan, mengadakan penyemaian bibit, membentuk kelompok Tani, serta pengerjaan awal membersihkan kebun," ungkap Babinsa.

Serda Jainuri menyebut, akan ada kegiatan-kegiatan lanjutan lain yang akan dilaksanakan setelahnya, seperti membimbing kelompok tani serta mengoordinasikan dengan Upt Pertanian dan Perkebunan," jelasnya.

Babinsa menegaskan, pengelolaan giat karya nyata ini akan dilaksanakan secara bertahap. "Tentunya kita berharap agar kegiatan ini dapat berkesinambungan dan bermanfaat bagi masyarakat secara luas," tukasnya.(Budi)

.com, mulai isi berita disini..

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook