Antisipasi Virus Corona -Covid 19

Danramil 05/Rupat, Kodim 0303/Bkls Memperketat Pemeriksaan Penumpang Pelabuhan Roro

Oleh: redaksi Umum | Sabtu, 16 Mei 2020 - 11:09:02 WIB

Danramil 05/Rupat, Kodim 0303/Bkls Memperketat Pemeriksaan Penumpang Pelabuhan Roro

Tampak Danramil 05/Rupat Kapten Inf Sagino foto bersama dengan intansi kesehatan

RUPAT -pesisirnews.com -Danramil 05/Rupat Kodim 0303/Bkls Kapten Inf Sagino bersama perwakilan dari instansi terkait melaksanakan pemeriksaan deteksi dini gejala Virus Corona atau Covid-19 terhadap para penumpang Kapal di Pelabuhan Roro, Kelurahan Tanjung kapal kecamatan Rupat Sabtu (16/05/2020) pukul 08.00 Wib.

Setiap penumpang yang keluar masuk pelabuhan langsung dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan alat detektor atau Thermal Scanner. Para penumpang menyambut baik pemeriksaan tersebut sebagai langkah antisipasi.

Pada kegiatan tersebut Posyan Kawasan Pelabuhan Roro bekerja sama dengan petugas gabungan antara lain pihak kesehatan Pelabuhan, Upt perhubungan kecamatan Rupat .

Danramil 05/Rupat Kodim 0303/Bkls Kapten Inf Sagino menuturkan selain menerima kujungan kejaksaan tinggi kabupaten bengkalis juga pemantauan sterilisasi petugas dan penumpang kapal roro dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona karena pelabuhan merupakan tempat strategis sebagai akses keluar masuk orang.

“Pelabuhan merupakan tempat keluar masuk orang. Ini kita antisipasi penyebaran virus corona, salah satunya dengan pemeriksaan suhu tubuh,”pungkasnya. (Budi)

.

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook