Sempat Ingin Kabur, IK Akhirnya Dicokok Polisi

Oleh: redaksi Hukrim | Kamis, 16 April 2020 - 19:54:16 WIB

Sempat Ingin Kabur, IK Akhirnya Dicokok Polisi

tersangka

BENGKALIS - Polsek Pinggir menangkap seorang pria berinisial IK (24) di sebuah rumah terletak jalan Padat Karya Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir. IK diamankan petugas karena menguasai narkoba jenis sabu.

Penangkapan dilakukan tim unit Reskrim Polsek Pinggir Rabu (15/4) kemarin. Dari penangkapan ini petugas mengamankan dua paket sedang sabu dengan berat kotor sekitar 1,58 gram, serta sepuluh paket kecil sabu lainnya seberat 1,16 gram.

Barang bukti lain yang diamankan berupa uang tunai sebesarn Rp 3.270.000 diduga hasil transaksi narkoba, serta sepuluh unit telpon genggam milik tersangka.

Kapolsek Pinggir Kompol Firman Sianipar mengatakan, penangkapan IK berawal dari informasi yang diterima petugas Polsek Pinggir Rabu siang sekitar pukul 11.30 WIB di sebuah rumah di jalan Padat Karya Desa Muara Basung sering terjadi transaksi Narkotika. Bahkan informasi yang diterima petugas di rumah tersebut sedang menggunakan narkoba.

"Berdasarkan informasi ini, tim opsnal Polsek Pinggir langsung melakukan penyelidikan. Dari penyelidikan ini petugas mencurigai sebuah rumah yang dimaksud sebagai tempat transaksi narkoba," pungkasnya.

Petugas di lapangan langsung melakukan pengepungan terhadap rumah ini. Petugas yang mengepung langsung melakukan pengecekan rumah melalui jendela kayu kamar depan.

"Saat dilihat dari jendela di dalam kamar ada seorang laki laki yang sedang duduk di atas tempat tidur. Mengetahui adanya petugas yang masuk laki laki tersebut berusaha melarikan diri dari dalam kamar menuju pintu belakang rumah," ungkap Kapolsek.

Melihat tersangka akan kabur petugas langsung menangkap seorang laki laki ini yang belakangan diketahui berinisial IK. Berhasil diamankan tersangka petugas langsung melakukan interogasi di tempat.

Selain itu petugas juga melakukan penggeledahan kamar milik tersangka. Dari pengeledahan ini, petugas menemukan sebuah kotak bekas peluru senapan angin yang berisi sembilan paket kecil diduga Narkotika jenis sabu.

"Selain itu juga kita menemukan sebuah dompet berisi uang sebanyak tiga juta dua ratus tujuh puluh ribu rupiah yang terletak di atas tempat tidur. Sementara barang bukti lainnya juga ditemukan satu buah plastik bening yang dibalut kapas yang berisi dua paket sedang dan satu paket kecil di duga Narkotika jenis sabu yang disimpan di bawah bantal di atas tempat tidur," jelas Kompol Firman.

Hasil interogasi petugas tersangka menerangkan bahwa Narkotika jenis sabu tersebut diperolehnya dari daerah Medan Sumatera Utara. Selanjutnya tersangka beserta barang bukti di bawa ke Polsek Pinggir guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook