Bengkalis Belum Berencana Tetapkan PSBB

Oleh: redaksi Pemerintahan Daerah | Senin, 13 April 2020 - 05:16:46 WIB

Bengkalis Belum Berencana Tetapkan PSBB

Johansyah Syafri

BENGKALIS - Pemerintah Bengkalis sejauh ini belum ada rencana terkait penetapan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Bengkalis. Namun dengan adanya permintaan Gubernur Riau, Syamsuar untuk kabupaten dan kota di Riau mengajukan usulan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kemungkinan besok akan dilakukan pembahasan oleh pemerintah Bengkalis bersama stakeholder terkait.

Hal ini diungkap Kordinator Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Bengkalis Johansyah Syafri, Minggu (12/4/2020).

Menurut dia, rencananya besok Plh Bupati Bengkalis akan melakukan rapat bersama Forkompinda dan sejumlah organisasi kemasyarakatan serta Organisasi keagamaan di Bengkalis. Kemungkinan besar dalam rapat tersebut juga akan membahas terkait status PSBB di Bengkalis.

"Plh Bupati Bengkalis tentu akan membicarakan permintaan Gubernur Riau ini bersama sama stakeholder terkait. Nantinya dari rapat ini akan diketahui perlu tidaknya ditindaklanjuti status PSBB yang diminta Gubernur Riau ini," terang Johansyah.

Dari rapat ini nantinya akan disampaikan Plh Bupati Bengkalis kepada Gubernur melalui telekonfren, bagaimana sikap kabupaten Bengkalis. "Untuk keputusan ini tentu Plh Bupati Bengkalis tidak akan mengambil keputusan sendiri, akan dirembukkan dahulu dengan Forkompinda dan pihak terkait lainnya," terang Johansyah.

Penetapan status PSBB harus disiapkan dengan benar benar matang oleh daerah. Karena pelaksanaannya melibatkan banyak orang, sehingga perlu keputusan bersama stake holder terkait.

"Kita tunggu hasil rapat besok bagaimana pembahasannya besok baru bisa dipastikan bersama pihak terkait lainnya," tandasnya.

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook