Cegah Covid 19,

Robby Lenussa Arahkan Anggota PP Bantan Laporkan WNI Pulang Lewati Pelabuhan Tikus Ke Pihak Berwajib

Oleh: redaksi Peristiwa | Rabu, 25 Maret 2020 - 15:34:33 WIB

Robby Lenussa Arahkan Anggota PP Bantan Laporkan WNI Pulang Lewati Pelabuhan Tikus Ke Pihak Berwajib

Ketua PAC PP Kecamatan Bantan Roby Lenussa

BENGKALIS -- Menyikapi adanya Warga Negara Indonesi (WNI) yang pulang ke Indonesia dari negara tetangga Malaysia melewati pelabuhan tikus alias pelabuhan tidak resmi diwilayah Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bantan Roby Lenussa menyayangkan jika hal tersebut terjadi.

Menurutnya, pasca negara tetangga Malaysia melakukan "Lockdown" dan adanya penutupan Pelabuhan Internasional Bandar Sri Setia Raja Selat Baru terkait Covid 19, pihaknya memang ada mendapatkan informasi bahwa adanya para WNI melewati pelabuhan tikus atau pelabuhan tidak resmi untuk pulang kenegara asal.

"Tentu kami menyayangkan jika itu terjadi dan ini sangat memprihatinkan karna ini berkaitan dengan antisipasi penyebaran Covid 19, mereka yang masuk tidak dilakukan cek kesehatan untuk Covid 19 serta tidak mengikuti karantina seperti yang dilakukan para WNI yang pulang lewat pelabuhan resmi," ujar Ketua Roby Lenussa.

Ia juga telah menegaskan pada anggotanya (PP Kec. Bantan,Red) untuk melakukan pemantauan dan inventarisasi pelabuhan tikus yang menjadi jalur masuk para WNI tersebut.

"Jika benar, saya meminta agar anggota segera melaporkan pada pihak berwajid agar dapat diambil langkah-langkah yang tepat terutama dalam penanganan Covid 19," Tegasnya.

Menurutnya lagi sesuai data yang ia peroleh saat ini Kasus Positif Covid 19 yang terjadi diwilayah Riau baru 1 kasus dan dilakukan perawatan di Pekanbaru sedangkan yang masuk dalam karatina sudah mencapai ratusan orang, khususnya di Kabupaten Bengkalis penumpang WNI pulang ke bengkalis sekarang dalam penanganan karantina.

"Untuk itu kita berharap semua pihak dapat bekerjasama dalam mencegah penyebaran Covid 19," pungkasnya.

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook