Baru Pulang dari Malaysia, 81 Orang Warga Bengkalis di Karantina

Oleh: redaksi Peristiwa | Senin, 23 Maret 2020 - 19:14:43 WIB

Baru Pulang dari Malaysia, 81 Orang Warga Bengkalis di Karantina

BENGKALIS -Pemerintah Kabupaten Bengkalis melakukan Karantina terhadap 81 warga Bengkalis dan Bantan yang pulang dari Malaysia melalui Pelabuhan domestik Bandar Sri Laksamana (BSL), Senin (23/3/2020).

Diketahui warga Bengkalis ini sempat tertahan di Pelabuhan Muar (Malaysia) menyusul tutupnya Pelabuhan BSSR, Selat Baru. 81 warga Bengkalis ini akhirnya pulang dari Pelabuhan Kukup Johor menuju Balai Karimun dan hari ini tiba di Bengkalis.

Kepala Dinas Perhubungan Bengkalis Djoko Edi Imhar mengatakan, kedatangan warga Bengkalis itu menggunakan dua kapal Ferry berjumlah 81 orang.

"Sesuai informasi yang kami dapat dari KKP, jumlah hari ini ada 81 orang. Pakai dua kapal Batam Jet dan Dumai Line, " ungkap Djoko di Pelabuhan BSL Bengkalis didampingi Kepala Dinas Kesehatan Ersan Saputra.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis dr Ersan Saputra menuturkan, warga Bengkalis yang baru kembali dari Negeri Malaysia akan melalui protap penanganan Covid-19.

"Sesuai dengan hasil rapat, warga kita yang baru pulang dari daerah terjangkit Malaysia akan kita karantina. Mereka akan melalui protap penanganan Covid-19," ujar Kepala Dinas Kesehatan.

Dikatakan, para penumpang akan melalui rangkaian proses administrasi, pengecekan kesehatan, dan juga pengukuran suhu.

"Kemudian mereka akan kita bawa menuju asrama diklat, " ujar Ersan seraya menambahkan kalau tim medis juga sudah mempersiapkan asrama Diklat untuk menampung para warga tersebut.

Sesuai protap, sambung Ersan lagi, warga yang baru pulang dari Malaysia ini akan menjalani proses karantina selama 14 hari. Selama itu, mereka tidak bisa dikunjungi oleh siapapun, kecuali ada izin tertulis dari pihak dokter.

Pantauan di lapangan, tiga unit bus telah disiapkan untuk membawa para penumpang menuju asrama Diklat di Desa Kelapapati. Tampak aparat kepolisian melakukan pengawalan secara ketat untuk memastikan semua berjalan lancar.

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook