Nasib Warga Bengkalis Ingin Pulang dari Malaysia, Begini Penjelasan Dishub

Oleh: redaksi Umum | Senin, 23 Maret 2020 - 07:19:29 WIB

Nasib Warga Bengkalis Ingin Pulang dari Malaysia, Begini Penjelasan Dishub

BENGKALIS - Dinas Perhubungan Bengkalis menutup pintu masuk Pelabuhan Internasional BSSR Bengkalis yang sebelumnya pasca Pemerintah Kerajaan Malaysia melakukan lockdown masih dibuka guna menerima warga negara Indonesia masuk pulang dari Malaysia melalui pelabuhan Muar. Penutupan pelabuhan BSSR Bengkalis dilakukan sejak Sabtu (21/3) kemarin.

Hal ini diungkap Sekretaris Dinas Perhubungan Bengkalis Zul Asri, Minggu (22/3/2020). Menurut dia penutupan ini dilakukan sesuai intruksi dari Gubernur Riau Syamsuar.

"Untuk penutupan pelabuhan kita belum tahu sampai kapan, yang jelas masih menunggu arahan dari Gubernur Riau," ungkap Zul Asri.

Menurut dia, pasca penutupan ini, memang masih ada warga Bengkalis yang bekerja di Malaysia terhambat kepulangannya kemarin. Namun setelah berkomunikasi dengan pihak Gubernur, mereka dipulangkan melalui pelabuhan Kukup Malaysia menuju Tanjung Balai Karimun.

"Informasinya warga Bengkalis ada sekitar 35 orang yang awalnya ingin pulang melalui pelabuhan Muar langsung ke Bengkalis. Karena kemarin sudah kita tutup mereka akhirnya pulang melalui pelabuhan Kukup menuju Tanjung Balai Karimun Provinsi Kepulauan Riau. Karena saat ini memang satu pintu diberlakukan untuk memudahkan pemantauannya," terang Zul Asri.

Zul Asri berharap, warga Bengkalis yang baru sampai dari Malaysia agar melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas terdekat. Sehingga bisa terpantau kesehatannya oleh tenaga medis Puskesmas.

"Kalau bisa selama empat belas hari kedepan kita minta untuk tidak beraktifitas di luar rumah dahulu. Pantau kesehatan ke Puskesmas terdekat," tandasnya.

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook