Tertangkap Basah Mencuri, Warga Pematang Duku Ini Digelandang Polisi

Oleh: redaksi Hukrim | Jumat, 13 Maret 2020 - 14:31:10 WIB

Tertangkap Basah Mencuri, Warga Pematang Duku Ini Digelandang Polisi

Pelaku nengacak rumah korban

BENGKALIS -Seorang pria bernama Mis (38) digelandang ke Polsek Bengkalis setelah tertangkap basah mencuri disebuah rumah milik Gunawan di Gang Dermawan Desa Kelapapati Kecamatan Bengkalis, Kamis (12/3/2020) kemarin.

Pelaku Mis cukup nekad. Ia melokat rumah milik ASN Pemkab Bengkalis yang terkunci. Rumah itu kebetulan dalam keadaan kosong ditinggal bekerja.

Tengah asyik mengacak rumah korban mencari barang berhak, pemilik rumah tiba-tiba pulang. Korban heran rumahnya terbuka dengan pintu dalam keadaan rusak. Karena curiga, korban keluar rumah dan berteriak minta bantuan.

Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika membenarkan pihaknya mengamankan pelaku pencurian itu. Menurutnya, pelaku merupakan warga Pematang Duku, Kecamatan Bengkalis.

Pelaku kata Kapolsek ditangkap warga dan diserahkan ke Polsek Bengkalis yang mendatangi TKP.

"Pelaku sempat berupaya melarikan diri keluar dari pintu belakang rumah, dan dibantu oleh warga setempat berhasil ditangkap warga saat pelaku berupaya ingin lari menggunakan sepeda motornya,"ungkapnya melalui Kanit Reskrim Aipda Dedy Suryadi, Jumat (13/3/2020).

Dari pelaku berhasil diamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya satu buah obeng, satu buah pahat yang telah di modifikasi, satu unit sepeda motor, satu jam tangan merk Ripcul, satu buah pena dalam kotak, lembaran uang Ringgit, dolar singapura dan uang riyal Arab Saudi.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatan, pelaku kini menjalani proses hukum dan di tahan di Polsek Bengkalis.

 

Editor: Setiawan

Penulis: Alfath

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook