BUMDesa Mulya Jaya Abadi Sumbang PADes Resam Lapis

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Jumat, 13 Maret 2020 - 11:35:31 WIB

BUMDesa Mulya Jaya Abadi Sumbang PADes Resam Lapis

BANTAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Resam Lapis mengadakan Musyawarah Desa Pertanggungjawaban Tahunan (MDPT) dipimpin langsung ketua Badan Perwakilan Daerah (BPD) Kasnan, di aula Kantor Desa Resam Lapis, Kamis, 11 Maret 2020.

Musyawarah ini dihadiri Pendamping Ekonomi Abdul Kadir, Kepala Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes M Faris, Kepala Unit Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UED-SP) Muhammad Rio Sulisman, Pengawas Internal Suharto, Kamaruddin, Sumito dan Heri Susanto.

Kemudian hadir pula kepala dusun, Ketua RW, Ketua RT dan tokoh masyarakat di lingkungan Desa Resam Lapis.

Kegiatan itu dilakukan Pemdes Resam Lapis untuk keterbukaan desa kepada masyarakat tentang anggaran dana BUMDes dan UED-SP sekaligus rincian usaha BUMDes.

MDPT BUMdes Mulya Jaya Abadi ini adalah yang pertama kalinya dilakukan sejak berdirinya Desa Resam Lapis, dimana MDPT BUMdes mampu menyumbangkan Pendapatan Desa (PADes) pertama kalinya, meski masih sangat kecil tetapi dapat menjadi salah satu sumber pendapatan dikontruksi Desa Resam Lapis.

“Alhamdulilah peserta MDPT menerima Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) BUMDes Mulya Jaya Abadi dengan beberapa catatan perbaikan dalam rangkaian saran, masukan dan koreksi yang konstruktif,” ungkap Kades Junaidi.

Junaidi berharap ini adalah langkah awal berjalanya usaha BUMDes dan UED-SP untuk membangun desa lebih maju.

"Membangun desa artinya membangun Indonesia, mari kita sama - sama memberikan semangat dan dukungan mudah-mudahan kedepannya pendapatan desa lebih besar dan menciptakan Desa Resam Lapis maju dari sektor pembangunan." ujar Junaidi seraya mengajak masyarakat untuk bersama - sama membangun desa.

Kades Junaidi mengucapkan terima kasih kepada ketua dan anggota BPD Resam Lapis, pengelola dan pengawas BUMDes, semua elemen masyarakat ekonomi Desa Resam Lapis  yang telah memberikan atensi, peduli, koreksi dan edukasi optimisme optimalisasi BUMDes bagi kesejahteraan masyarakat desa.

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook