Kembali Akan Terima Perpanjangan SK, Ini Harapan Kadis PMD Kepada Pendamping Desa

Oleh: redaksi Pemerintahan Daerah | Sabtu, 11 Januari 2020 - 07:14:39 WIB

Kembali Akan Terima Perpanjangan SK, Ini Harapan Kadis PMD Kepada Pendamping Desa

Kadis PMD Kab. Bengkalis Yuhelmi

BENGKALIS -- 291 Tenaga Pendamping Desa yang tersebar di 155 Desa dan Kelurahan di Kabupaten Bengkalis terdiri dari Pendamping bidang Ekonomi berjumlah 187 orang dan bidang Pembangunan sebanyak 104 orang pada tahun 2020 kembali akan menerima perpanjangan Surat Keputusan (SK) dari Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Bupati Bengkalis melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarkat dan Desa (PMD) Kabupaten Bengkalis Drs.Yuhelmi.M.Si sebagaimana yang dikutip dari RRI mengatakan penyerahan SK dilaksanakan pada senin 13 Januari 2020. 

"Sebanyak 291 tenaga pendamping desa di Kabupaten bengkalis akan mendapatkan perpanjangan SK dari Bupati Bengkalis, yang akan di serahkan pada Senin 13 Januari 2019" kata Yuhemi

Kemudian beliau menambahkan bahwa untuk membantu dan meningkatkan kinerja tenaga pendamping desa yang tersebar di desa dan kelurahan, selain alokasi Operasional pada APBD sekitar Rp.16.000.000.000, mereka juga akan mendapatkan asuransi Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang sudah dianggarkan melalui APBD Kabupaten Bengkalis sebanyak Rp.200.000.000.

Untuk itu, Kepala Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Desa Drs.Yuhelmi,M.Si ini berharap para pendamping desa dapat secara profesional menjalankan tugas dan fungsinya sebagai salah satu kekuatan dalam mempercepat kemajuan desa dan dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan benar untuk meningkatkan ekonomi perdesaan serta keberdayaan masyarakat. (Tiar)

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook