Sukseskan Program Kapolri, Jajaran Polsek Rupat Tanam 20 Pohon Hijau

Oleh: redaksi Umum | Rabu, 08 Januari 2020 - 10:29:58 WIB

Sukseskan Program Kapolri, Jajaran Polsek Rupat Tanam 20 Pohon Hijau

Terlihat Kapolsek Rupat Akp Masrial S.sos dan jajaran melakukan penanaman pohon di halaman Makopolsek Rupat, Rabu pagi (08/02/2020)

 

RUPAT – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Minas melakukan penanaman pohon sebanyak 20  pohon dihalaman Makopolsek Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program Kapolri yakni ‘Polri Peduli Penghijauan’. Kegiatan itupun tampak dipimpin langsung oleh Kapolsek Rupat  AKP Masrial S.sos, Rabu (08/02/2020) pagi.

“Kegiatan ini kita lakukan atas arahan maupun gagasan perintah dari Mabes Polri, sampai ke tingkat Polsek, untuk melakukan penanaman pohon, untuk penghijauan,” kata Polsek Rupat  kepada wartawan Prodesanesw.com di lokasi penanam jalan inpres kelurahan Batu panjang

AKP Masrial S.sos mengatakan setiap personel Polri wajib menanam pohon, bisa di mana saja dari lingkungan markas kepolisian, di halaman rumah ataupun di ruang-ruang yang memang dilihat bahwa ada ancaman bencana yang cukup tinggi.

“Hari ini kita melakukan penghijauan tanaman pohon, untuk menghijaukan agar lahan lahan di daerah sini tidak gundul, dan bisa menampung air, untuk penanaman bisa di mana saja yang perlu dan bisa ditanami, terutama daerah yang rawan longsor,” jelasnya.

Kapolsek  Rupat itu pun berharap gerakan peduli lingkungan ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Rupat khususnya, agar lingkungan menjadi asri dan daya serapan air semakin tinggi sehingga dapat mencegah terjadinya banjir, Tanah longsor dan bencana alam lainnya.

“Dalam penanaman pohon ini seluruh anggota kita libatkan, agar ada rasa memiliki terhadap pohon tersebut, dan rasa ingin tahu bagaimana melakukan penghijauan, kita harapkan masyarakat juga dapat mengikutinya,” imbuhnya.

Nantinya jelas Kapolsek pohon yang di tanam itu akan di rawat terus sampai besar, jadi tidak hanya ditanam lalu dibiarkan begitu saja, dijelaskan dia pihaknya akan memberi perawatan maksimal agar pohon tersebut dapat tumbuh dengan baik.

“Hari ini kita canangkan kurang lebih 20 batang pohon yang akan kita tanam, dengan berbagai macam jenis bibit pohon, seperti pohon sawo, mahoni, gaharu, matoa, jambu ,mangga dan lain sebagainya,” pungkasnya.(Budi)



.

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook