Peringatan Hari Ibu, Kasmarni : Ibu Adalah Sosok Yang Berperan Penting Dalam Kehidupan

Oleh: redaksi Pemerintahan Daerah | Senin, 23 Desember 2019 - 18:33:49 WIB

Peringatan Hari Ibu, Kasmarni : Ibu Adalah Sosok Yang Berperan Penting Dalam Kehidupan

Kasmarni Ketua Tim PKK Kab Bengkalis

BENGKALIS - Acara Puncak Peringatan Hari Ibu (HPI) Ke - 91 Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2019 berlangsung di Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Senin (23/12/2019). sebagaimana dikutip di bengkalisinfo.com

Kegiatan ini ditaja oleh TP PKK Kabupaten Bengkalis dengan mengangkat tema "Perempuan Berdaya Indonesia Maju".

Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Indonesia yang dibacakan Bupati Bengkalis diwakili Sekda Kabupaten Bengkalis, H. Bustami, HY diantaranya menjelaskan Hari Ibu lahir dari pergerakan perempuan Indonesia diawali dengan kongres pertama perempuan pada tanggal 22 Desember 1928 di jakarta.

"Kegiatan ini diperingati setiap satu tahun sekali, ini bertujuan untuk mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk menolong kebinekaan Indonesia " Kata Bustami HY.

Disisi lain Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni, S.Sos.M.MP, juga menyampaikan hal senada pada acara puncak (HPI) tahun 2019 kali ini, Kasmarni terharu dan tidak kuasa menahan kesedihannya ia menyebutkan tidak bisa dipungkiri bahwa ibu adalah sebab dari keberadaan eksistensi kita didunia, dan ibu adalah sosok yang berperan penting dalam kehidupan baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, agama, dan pemerintahan.

Menurutnya lagi, Ibu merupakan tokoh sentral dalam sebuah keluarga, karena ibu adalah sosok pertama yang mendidik kita, serta orang pertama yang menanamkan nilai - nilai dan norma - norma yang ada.

Peringatan hari Ibu ke 91 tahun 2019 tuturnya guna mengenang terselenggaranya kongres perempuan pertama yang jatuh pada tanggal 22 desember 1928, dan sekaligus menghargai perjuangan panjang kaum perempuan indonesia bersama - sama kaum laki - laki dalam merebut kemerdekaan untuk mewujudkan negara indonesia bersatu, aman, tentram, adil dan sejahtera.

Usai Sambutan sebagai wujud dari rasa syukur atas terselenggaranya acara puncak peringatan hari ibu tersebut didepan para hadirin yang hadir, Sekretaris Daerah H. Bustami, Ketua Tim PKK Kasmarini, Ketua Komisi IV Sofyan, S.Pd.i, dan Anggota DPRD Bengkalis, Firman maju kedepan panggung secara bersama-sama melakukan pemotongan tumpeng. (Agus AT).

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook