Prioritas Perekonomian Desa, Dirut BUMDes Bantan Timur : Kepemimpinan Ibuk Luar Biasa

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Senin, 23 Desember 2019 - 18:29:28 WIB

Prioritas Perekonomian Desa, Dirut BUMDes Bantan Timur : Kepemimpinan Ibuk Luar Biasa

Kades Bantan Timur, Sani (Perempuan).

BANTAN -- Pelaksanaan kegiatan ulang tahun Desa Bantan Timur disambut meriah oleh warga Desa setempat, selain diisi oleh kegiatan seni budaya juga dilaksanakan kegiatan olah raga jalan santai berhadiah, namun disisi lain momentum ulang tahun Desa Bantan Timur ke 6, pemerintahan Desa dibawah kepemimpinan Ibuk Sani juga melaksanakan peresmian gedung BUMDesa Smart sekaligus memaparkan program-program pengembangan ekonomi desa yang telah berjalan serta rencana kedepan. hal ini sebagaimana pantauan awak media dilapangan pada kegiatan yang telah dilaksanakan minggu (22/12/2019) di pelataran kantor Desa Bantan Timur.

Dalam penyampaian sambutannya Pemimpin Perempuan ini mengatakan bahwa berkat dukungan Dinas-dinas terkait dalam bidang ekonomi telah menunjukan adanya peningkatan dimasyarakat, sehingga beliau mengucapkan terimakasih pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa melalui Pendamping Desa, Dinas Koperasi, Dinas Ketahanan Pangan, Camat Bantan serta pihak lainnya yang selama ini terus memberikan perhatian untuk dorongan ekonomi masyarakat Bantan Timur.

Berkaitan dengan program perekonomian masyarakat tersebut, Direktur BUM Desa Bantan Timur sangat memberikan apresiasi luar biasa buat Pemerintah Desa dibawah Kepemimpinan Ibuk Sani.

Menurut Irwan Direktur BUM Desa Bantan Timur ini, dorongan Ibuk Kades sangat-sangat luar biasa dan aspirasi buk kades buat BUMDesa juga sangat memuaskan, saya secara pribadi melihat Kepemimpinan Ibuk Sani Luar

Ditanya terkait fokus pengembangan BUM Desa, Irwan menyatakan bahwa perkiraan modal yang akan ada pada akhir tahun ini lebih kurang mencapai tiga ratusan juta rupiah, serta juga telah dibangun gedung BUM Desa smart, untuk itu kita akan fokus pada pengembangan perdagangan hasil usaha masyarakat dibidang pertanian, perkebunan dan perikanan.

Irwan juga berharap melalui BUM Desa ini nanti dapat dijadikan salah satu kelembagaan yang mampu meningkatkan perekonomian Desa.(Agus At).

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook