Pembukaan MTQ Desa Pangkalan Batang Tahun 2019

Kades Faisal Ajak Masyarakat Mempelajari Isi Kandungan Al Quran

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Sabtu, 21 Desember 2019 - 07:30:40 WIB

Kades Faisal Ajak Masyarakat Mempelajari Isi Kandungan Al Quran

Teks foto : Penekanan tombol serine bersama tamu undangan bahwa tanda MTQ Desa Pangkalan Batang resmi dibuka.

PANGKALAN BATANG -- Dengan sudah berlangsung dari siang tadi, yaitu pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Desa Pangkalan Batang Kecamatan Bengkalis tahun2019 tepatnya malam ini, Jumat (20/12/19) menggelar pembukaan MTQ yang berlangsung dengan meriahnya.

MTQ yang berlangsung meriah ini, di laksanakan di halaman Sekolah Dasar (SD) Negeri 15 Bengkalis, acara di awali dengan pembukaan dan di lanjut dengan doa supaya acara bernuansa Islami bisa berjalan lancar dan aman hingga sampai pada hari penutupan.

Acara bernuansa Islami ini mendapat sambutan baik oleh masyarakat Pangkalan Batang dan juga hadir satu orang anggota DPRD Kabupaten Bengkalis H Arianto.

Pada malam pembukaan MTQ dihadirkan juga oleh Ketua LPTQ Kecamatan Bengkalis Junaidi, Kepala Desa se-Kecamatan Bengklais yang hadir, Ketua BPD Jasman, Babinsa R.S Sitorus, Ketua paniti MTQ Desa Pangkalan Batang tahun 2019, kelembagaan Desa dan tokoh masyarakat yang hadir.

MTQ merupakan wahana untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari Al Quran, sehingga Al Quran benar-benar di jadikan pedoman hidup dalam mngahadapi dewasa ini. kopetensi dewasa ini bagi umat islam terutama anak-anak dan generasi muda, karena generasi muda merupakan generasi penerus perjuangan bangsa.

Orang tua harus mampu memberikan pendidikan yang baik kepada anak, terutama pendidikan budi pekerti dan ahlak serta pendidikan agama, sehingga mereka tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang tangguh dan teguh imannya.

Untuk mewujudkan harapan tersebut sebuah potensi besar tengah di galakan oleh pemerintah Desa Pangkalan Batang melalui berbagai kegiatan yang di tempuh untuk mempercepatkan buta aksara, yaitu dengan magrib mengaji.

“Dengan MTQ yang kita laksanakan ini, hendaknya menjadi acuan untuk masa-masa yang akan datang. Selain itu, yang terpenting adalah tubuhnya kesadaran dan semangat untuk mempelajari isi kandungan Al Quran”, harap Kades Pangkalan Batang Faisal.

MTQ merupakan wadah. Wadah kegiatan tahunan untuk anak kita yang setiap harinya belajar dan membaca Al Quran baik itu di guru ngaji atau di rumah sama orang tuanya.

“Ajarlah anak kita dalam membaca Al Quran setiap selepas sholah Magrib. Kegiatan seperti ini untuk membentengi dari pengaruh globalisasi dan telokomunikasi”, ajak Sekcam Bengkalis Rafli Kurniawan.(AT)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook