MTQ ke XIV Tingkat Desa Bantan Tua Resmi di Tutup, Dusun Lebai Wahid Juara Umum

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Rabu, 18 Desember 2019 - 10:44:34 WIB

MTQ ke XIV Tingkat Desa Bantan Tua Resmi di Tutup, Dusun Lebai Wahid Juara Umum

Teks foto : Kepala Desa Bantan Tua Dian Saputra serahkan piala umum kepada Kepala Dusun Dusun Lebai Wahid Budiman.

BANTANTUA -- Musabaqah Tilawatil Quran MTQ ke XIV tingkat Desa Bantan Tua Kecamatan Bantan sudah berlangsung selama empat hari empat malam resmi ditutup, sekaligus pengumuman juara 1 sampai 3 serta qori terbaik. pengumumannya langsung di astaqa utama yang bertempat dihalaman Musholla Nurul Iman. Selasa malam (17/12/19)

Acara malam penutupan MTQ ke XIV dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Raiu H Indra Gunawan, Camat Bantan Sufandi, Ketua KAU Bantan, Ketua LPTQ Desa Bantan Tua Zul Paida, Ketua BPD Abdullah, Kelembagaan Desa Bantan Tua, Bhabinkamtibmas Sugiarto, Bhabinsa Bantan Tua Sinambela, Dewan Juri, Toko Masyarakat dan masyarakat Bantan Tua yang hadir.

Penutupan MTQ ke XIV tingkat Desa Bantan Tua di dahulukan dengan pembacaan doa supaya di malam penutupan berjalan lancar. Dan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Qori terbaik.

Qiri terbaik MTQ ke XIV Desa Bantan Tua atas nama Raju Prima utusan kafilah Dusun Lebai Wahid dengan memperoleh nilai 96,50 poin dari golongan remaja putra. 

Selanjutnya, Pada malam penutupan MTQ ke XIV Desa Bantan Tua, ketua panitia dan juga Kepala Dusun Rajimun mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada masyarakat Bantan Tua.

"Kami sangat berterimakasih sekali kepada pemerintah Desa dan elemen-elemen masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan MTQ ke XIV tingkat Desa Bantan Tua", ucap Miwarni selaku ketua panitia MTQ ke XIV.

Selanjutnya, Kepala Desa Bantan Tua Dian Saputra pada sambutannya menyampaikan ucapan apresiasai kepada seluruh anak-anak yang sudah  mengikuti kegiatan di laksanakan pada astaqa MTQ ke XIV ini merupakan suatu kompetisi ada yang kalah dan juga menang.

“Kepada yang dapat juara nanti janganlah berbangga hati dan begitu juga bagi yang menjadi juara janganlah berkecil hati”, harap Dian Saputra.

Lanjutnya, “Bagi yang juara atau yang belum juara tetap terus belajar, terus perbaiki diri karena masih ada langkah kita untuk mencapai di tingkat Kecamatan, Kabupaten dan di tingkat Nasional”, tambah Kades.

Dalam mementum MTQ ke XIV tingkat Desa Bantan Tua ini, saya ajak kembali bagaimana kita membebaskan buta aksara terhadap anak kita. Dalam membaca, memterjamahan, mempelajari dan menghayati dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk menuju generasi yang gemilang dan terbilang di harapkan seluruh masyarakat negeri ini Khususnya Desa Bantan Tua untuk bisa anak-anak disini bebas dari buta aksara”, harap H Indra Gunawan,

Penutupan MTQ ke XIV tingkat Desa Bantan Tua di tutup oleh Camat Bantan Sufandi. Sufandi nekanan dan mengingatkan kepada kita semua, Program pemerintah Bengkalis wajib mengaji setelah sholat magrib bukanlah sebuah selogan.

“Tetapi Magrib mengaji betul-betul kita laksanakan di rumah tangga kita masing-masing atau pun di tempat guru mengaji supaya harap dari pemerintah kita menjadi sebuah kenyataan”, harap Camat Bantan Sufandi.

Dengan sudah ditutupkan oleh Camat Bantan dilanjutkan dengan penurunan bendera LPTQ serta pengumuman untuk qori dan qoriah terbaik satu sampai ketiga.

Terakhir pengumuman juara pawai taaruf MTQ ke XIV tingkat Desa Bantan Tua. Juara satu pawai Taaruf adalah Dusun Rajimun dan juara umum secara keseluruhan Dusun Lebai Wahid. (AT)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook