Pembukaan MTQ ke XIV Tingkat Desa Bantan Tua

Pemerintah Desa Bantan Tua Laksanakan Sunat Massal terhadap 24 Orang Anak

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Minggu, 15 Desember 2019 - 22:08:23 WIB

Pemerintah Desa Bantan Tua Laksanakan Sunat Massal terhadap 24 Orang Anak

Teks foto : Kades Bantan Tua memapakai baju kurung melayu berwarna kuning saat menyerahkan kain sarung dan uang saku kepada anak yang ikut sunat massal.

BANTANTUA -- Sudah menjadi kegiatan rutinan setiap tahunnya, Pemerintah Desa Bantan Tua Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis menggelar sunatan massal. Pada tahun ini sebanyak 24 orang anak di Desa Bantan Tua.

Kegiatan sunat massal pada tahun kedua ini, pemerintah Desa sudah mengalokasikan dana dari alokasi dana desa (ADD) sebesar Rp 20.000.000 (dua pulu juta rupiah).

Sunat masal yang di ikuti dari empat Dusun. Yaitu Dusun Rajimun sebanyak empat orang anak, Dusun Abdul Wahab sebanyak tujuh orang anak, Dusun Taman Sari sebanyak dua orang dan Dusun Lebai Wahid sebanyak sebanyak sebelas orang anak. Sunat massal ini semuanya di tanggung oleh Pemerintah Desa Bantan Tua.

Pada saat pembukaan MTQ ke XIV tingkat Desa Bantan Tua, pemerintah Desa langsung memberikan Kain Sarung, baju kurung melayu yang di pakai pada saat ini, uang saku dan uang khitan nanti.

“Kegiatan sunat massal yang berjalan dua hari, semoga bisa berjalan dengan lancar hingga selesai”, harap Kades Bantan Tua Dian Saputra pada saat berikan kain sarung dan uang saku pada pembukaan MTQ ke XIV tingkat Desa Bantan Tua.

Sunat massal yang kami buat setiap tahun yang di laksanakan pada hari libur sekolah anak merupakan sebagai kepedulian Desa kepada masyarakatnya.

“Doakan kami di pemerintahan Desa, untuk dapat melokasikan anggaran program sunat massal untuk anak yang berbeda di Desa kita ini", ungkapnya.

Kegiatan sunat massal akan kami laksanakakan setelah anak Sekolah Dasar sudah menerima laporan dan libur sekolah, sunat massal akan dilaksanakan di rumah masing-masing anak.(AT)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook