Pembukaan MTQ ke XIV Tingkat Desa Bantan Tua

Kades Bantan Tua Berharap Kepada Kafilah untuk dapat Mengharumkan Nama Desa Kita

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Minggu, 15 Desember 2019 - 14:32:45 WIB

Kades Bantan Tua Berharap Kepada Kafilah untuk dapat Mengharumkan Nama Desa Kita

Foto bersama setelah menekan tombol serine tanda MTQ ke XIV Desa Bantan Tua telah di buka.

BANTANTUA -- Dengan sudah berlangsungnya pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XIV tingkat Desa Bantan Tua Kecamatan Bantan siang tadi, tepatnya malam ini (14/12/19) menggelar pembukaan MTQ ke XIV yang berlangsung meriah dengan ditandai kursi di sediakan oleh panitia penuh semua.

MTQ yang berlangsung meriah ini, di laksanakan di halaman Musholla Nurul Iman di Dusun Rajimun, acara di awali dengan pembukaan, bacaan Al Quran oleh Qori terbaik tahun 2019 atau MTQ Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Mandau yaitu Kamal Zen serta di lanjut dengan doa supaya acara bernuansa Islami bisa berjalan lancar dan aman hingga sampai pada hari penutup.

Pada malam pembukaan MTQ ke XIV dihadirkan juga Ketua Kantor urusan Agama (KUA) Kecamatan Bantan Mahmud, Ketua LPTQ Kecamatan Bantan, Ketua MUI Kecamatan Bantan KH Pamuji, Ketua Panitia MTQ ke XIV Miwarni, Ketua LPTQ Desa Bantan Tua, Ketua BPD Abdullah, Babinsa Sinabela, Bhabinkantibmas Sugiarto, kelembagaan Desa dan tokoh masyarakat yang hadir.

Pada awal sambutan kepala Desa Bantan Tua mengatakan, bawasan kegiatan MTQ merupakan kegiatan rutin pemerintah Desa Bantan Tua, yang mana pada tahun ini terhitung yang ke XIV kalinya.

Kegiatan MTQ yang kita laksanakan dalam rangka, untuk mengali potensi anak-anak kita dan meningkatkan siar islam yang ada di desa kita ini. Sebagaimana yang kita ketahui, pada tahun 2018 yang lalu Desa Bantan Tua mendapatkan juara umum pada MTQ tingkat Kecamatan Bantan yang dilaksanakan di Desa Ulu Pulau.

“Pada MTQ kali ini juga, untuk dapat memberikan kesan yang baik terutama pada diri kita sendiri, Keluarga dan masyarakat kita. khusus terhadap kafilah Desa Bantan Tua, di tahun yang akan datang untuk dapat mengharumkan nama Desa Bantan Tua baik tingkat Kecamatan maupun tingkat Kabupaten”, harap Kades Bantan Tua Dian Saputra.

Dian juga berharap kepada masyarakat terlebih lagi pada anak remaja untuk dapat hadir terus pada kegiatan siar islam hingga sampai pada hari penutup.

"Datanglah pada kegiatan MTQ setiap hari hingga hari penutup. Dari kegiatan ini dapat menghilangkan pengaruh negatif kepada anak remaja kita", ajaknya lagi.

Kegiatan seperti ini terlaksana adanya LPTQ di setiap Desa dalam mengembangkan seni bacaan Al Quran untuk lebih baik lagi.

"LPTQ di setiap Desa untuk dapat melakukan pembinaan kepada qori dan qoriah yang ada", pesan Camat Bantan Sufandi yang diwakili oleh Kasi tata Pemerintahan Man Hudi.

MTQ merupakan kegiatan siaran islam dengan mengunakan dana yang cukup besar serta memakan waktu lebih kurang dari seminggu.

"Dari kegiatan yang dibuat lebih kurang seminggu ini bisa menjadi silaturahmi yang baik untuk mengembangkan Negeri Junjungan lebih bagus lagi", tutupnya.(AT)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook