Sekretaris Komisi IV DPRD Bengkalis: DKB Fokus utama, Jelang itu Kita Upaya Seniman Tetap Berkreasi

Oleh: redaksi Umum | Selasa, 10 Desember 2019 - 13:58:16 WIB

Sekretaris Komisi IV DPRD Bengkalis: DKB Fokus utama, Jelang itu Kita Upaya Seniman Tetap Berkreasi

 

BENGKALIS -- Sekretaris Komisi IV DPRD Bengkalis Irmi Syakip Arsalan yang hadir pada kegiatan Sembang-sembang seniman yang ditaja Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial, ST, M.Si menyambut baik atas terlaksanakan kegiatan tersebut.

Ia mengungkapkan bahwa sembang - sembang seniman ini merupakan salah satu langkah awal untuk meningkatkan semangat penggiat dan pelaku seni, karna seniman kita dahulu telah banyak memberikan karya-karya dan prestasi pada kabupaten ini, namun menurutnya hari ini semangat seniman Bengkalis mulai menurun, untuk itu ia mengemukakan dengan difasilitasinya kegiatan sembang  oleh wakil ketua DPRD Bengkalis, ia berharap seniman bengkalis bangkit lagi dengan menunjukan eksistensi mereka sesuai dengan bidangnya masing - masing.

Selain itu Irmi Syakip juga mengatakan kita sangat mendorong bagaimana nantinya para seniman ini bisa difasilitasi pemerintah daerah.

Terkait dorongan dari para penggiat dan pelaku seni agar difasilitasi pembetukan Dewan Kesenian Bengkalis (DKB), Pria akrab di sapa Ikip ini mengatakan bahwa itu DKB merupakan agenda utama, tetapi menjelang itu berdiri bagaimana kita fokuskan kawan-kawan ini bisa tetap berkreasi, sehingga seni terus berjalan.

"Langkahnya perubahan anggaran 2020 nanti, bagaimana kita memformulasikan kawan-kawan yang tergabung dalam beberapa elemen dengan latar belakang seni berbeda-beda ini dapat berkreasi lebih baik dan secara bersama-sama," ujar Ikip.

Ikip juga menyatakan bahwa kondisi anggaran hari ini menurutnya masih bersifat parsial bagi kelompok tertentu, kita memang maunya dapat mewadahi semua komponen yang ada, namun kita juga akan berusaha membuktikan bagaimana nantinya kita dapat berkreasi bersama-sama dalam satu wadah yang sebagaimana teman-teman harapkan.

"Kesenian daerah ini jika dibiarkan tanpa dukungan, ia akan hilang ditelan perkembangan zaman, maka perlu suport bersama-sama dari semua element,"pungkasnya.

Liputan : Agus At

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook