Wakil Ketua DPRD Bengkalis Siap Fasilitasi Usul DKB dari Penggiat Seni Bengkalis

Oleh: redaksi Umum | Selasa, 10 Desember 2019 - 13:56:39 WIB

Wakil Ketua DPRD Bengkalis Siap Fasilitasi Usul DKB dari Penggiat Seni Bengkalis

 

BENGKALIS -- Sebagai upaya menampung aspirasi terkait penggiat seni Bengkalis, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial ST, M.Si laksanakan kegiatan sembang-sembang seniman.

Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Dinas Wakil Ketua DPRD Jalan Pembangunan Desa Kelapapati Bengkalis ini diikuti para penggiat dan pelaku seni di Bengkalis. senin malam (9/12/2019).

Usai kegiatan, Syahrial menyatakan pada awak media bahwa sembang-sembang seniman ini merupakan kegiatan menampung aspirasi penggiat-penggiat seni yang mungkin selama ini para penggiat dan pelaku seni belum dapat berkreasi dengan optimal, mungkin karna mereka butuh tempat, butuh slot anggaran secara khusus agar mereka bisa eksis, dan juga belum ada wadah yang menyatukan mereka seperti Dewan Kesenian Bengkalis (DKB)

Kemudian melalui sembang ini kita ingin menampung pengiat seni bengkalis yang mungkin sudah lama mencari dimana tempat meluahkan aspirasi belum tersalurkan, untuk itu saya mengemasnya melalui sembang-sembang seniman agar mereka tidak kaku dalam menyampaikan keinginannya.

"Saya tadi juga telah menegaskan saya siap memfasilitasi terhadap usulan DKB dan kita juga telah dapat memahami kondisi yang dialami para penggiat seni Bengkalis," ujar Syahrial

"Atas kondisi tersebut, bahwa ini merupakan tugas kami selaku pemangku jabatan DPRD, di DPRD yang mengurusi masalah infrastruktur sudah banyak, namun yang mengurusi masalah seni ini tak banyak, untuk itu kehadiran kami hadir merupakan bagian untuk mengisi kekosongan tersebut.

Sekarang ini sesuai dengan program dunia pendidikan bahwa kesenian ini tidak boleh terlepas dari kurikulum yang ada, nah untuk itu setelah ini ada langkah-langkah kongkrit diantaranya, dorongan prioritas anggaran kesenian serta pembentukan DKB.

Syahrial membantah bahwa DKB telah "mati suri" menurut Syahrial DKB itu memang tidak ada, maka itu kita berharap pertemuan tidak hanya kali ini saja, hal-hal teknis mesti juga perlu kita bicara lebih lanjut bagaimana DKB dapat terlegitimasi dengan baik.

Nanti kita akan berupaya bertemu bersama Bupati Bengkalis, tentunya akan bertukar pendapat terhadap kesenian Kabupaten Bengkalis ini, saya kira Bupati punya atensi dan perhatian yang kuat terhadap hal ini.

Kemudian dari moment sembang tadi, kita akan coba laksanakan sembang-sembang seniman II yang menghadirkan lebih banyak para penggiat seni. untuk itu saya berharap pada penggiat seni jangan patah semangat teruslah berkreatifitas sesuai keahliannya, agar kejayaan seni dari Kabupaten Bengkalis ini semakin jaya," Pungkasnya.

Liputan : Agus At



  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook