MTQ Prov Riau Resmi Ditutup, Kafilah Kabupaten Bengkalis Raih Peringkat II Setelah Kampar

Oleh: redaksi Umum | Minggu, 01 Desember 2019 - 11:25:48 WIB

MTQ Prov Riau Resmi Ditutup, Kafilah Kabupaten Bengkalis Raih Peringkat II Setelah Kampar

BENGKALIS -- Kafilah Kabupaten Bengkalis raih terbaik II Musabah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Riau tahun 2019. sedangkan peringkat I atau juara umum dipegang tuan rumah Kabupaten Kampar dari 12 Kabupaten/Kota se Riau, hal ini disampaikan pada malam penutupan MTQ Provinsi Riau yang dilaksanakan di Kabupaten Kampar, Sabtu (30/11/2019).

Untuk Kafilah Kabupaten Bengkalis, total perolehan nilai sebesar 74 poin, sedangkan Kampar menduduki nilai puncak 91 poin. Diurutan ketiga Kabupaten Rokan Hilir 47 poin, keempat Kabupaten Pelelawan dan Siak yang memperoleh nilai sama 41.

Sedangkan Rokan Hulu di posisi kelima (39), Pekanbaru (35), Kepulauan Meranti (27), Indra Giri Hulu (20), Indra Giri Hilir (18), Kuantan Singingi (17) dan Dumai 5 poin.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis usai mengikuti malam penutupan MTQ tersebut pada awak media mengutarakan puji syukur kepada Allah SWT atas prestasi yang diraih oleh kafilah Kabupaten Bengkalis.

"Alhamdulillah kita bersyukur sekali tahun ini kita meraih peringkat II. Tentunya ini sebuah prestasi dan peningkatan yang luar biasa. Terlebih tahun lalu kita hanya mampu di posisi keempat.

“Mewakili Bupati Bengkalis atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat, kita ucapkan selamat dan tahniah kepada para peserta terbaik kita yang telah berjuang untuk menjadi yang terbaik pada MTQ Provinsi Riau tahun 2019 ini,” ucapnya.

Adapun cabang dan poin yang berhasil peroleh Kafilah Kabupaten Bengkalis diantaranya Cabang Tilawah golongan Tartil putra (Surya Dharma) dan putri (Zatil Aghnia) yang keduanya meraih juara l dengan masing-masing 5 poin.

Kemudian, Cabang Tilawah golongan Tilawah Desawa putra (Azwan) terbaik I dengan 5 poin, golongan Qiraat Murattal Dewasa Putra (Sahlan) terbaik III perolehan 1 poin. Cabang Tahfiz golongan 1 juz dan tilawah putra (M Danil Syarizal) terbaik II dengan 3 poin.

Golongan 5 juz dan tilawah putra (Syahril Al Fiqri) terbaik II dan putri (Alfianti) terbaik I dan total 8 poin, golongan 10 juz putra (M Dalimanul Hakim) terbaik III, 1 poin, golongan 30 juz putri (Annisa Azzahra) terbaik III, 1 poin.

Selanjutnya Cabang Tafsir golongan Bahasa Indonesia putra (Zulkifli) terbaik II, 5 poin, golongan Bahasa Inggris putra (Tengku Muhammad Owais Arief) terbaik II, 5 poin. Cabang Fahmil Quran putra (M. Fitra Jasrid Ramadhan, Beny Syafiq Najmudin dan Muhammad Hafis) dan putri (Anissaadah, Susilawati Ningsih dan Deby Angrraini), keduanya meraih terbaik I dengan total 10 poin.

Cabang Khat golongan Naskah putra (Nanag Hidayatullah) dan putri (Fauzah Lurahmi) keduanya terbaik II, dengan total poin 6 poin, golongan Hiasan Mushaf putra (Agung Sukoco) terbaik II dan putri (Nesa Aqila) terbaik I, keseluruhan poin 8.

Golongan Dekorasi putra (Ilham Fadli) dan putri (Rizda Dwi Larasati) terbaik II, dengan 6 poin. Dan terakhir Cabang Musabaqah Makalah Quran putra (Dandi Kurniawan) dan putri (Tunziah) memperoleh terbaik III dan II dengan total 4 poin.

Penulis : Agustiar

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook