Politeknik Malaka Kunjungi Tenun Hafizah Desa Sebauk

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Jumat, 15 November 2019 - 17:27:52 WIB

Politeknik Malaka Kunjungi Tenun Hafizah Desa Sebauk

Foto besama di plang Tunun Hafizah.

SEBAUK – Pemeritah Desa Sebauk Kecamatan Bengkalis kedatangan tamu dari Politeknik Malaka, di bawa langsung oleh Politeknik Negeri Bengkalis. Kedatangannya untuk melakukan kerjasama dengan Polbeng serta bekunjung ke Desa Sebauk. Jumat sore (15/11/19)

Dosen-dosen dari Politeknik Malaka ini bejumlah sepuluh orang yang di bawa oleh perwakilan Polbeng Teguh Widodo untuk melihat kegiatan yang ada di Desa Sebauk, seperti Tenun Hafizah dan Pisang Salai Heryanti.

Salah satu Dosen dari Politeknik Malaka ada juga mencoba alat tenun yang ada di Tenun Hafizah dengan dipandu karyawan tenun Hafizah sendiri.

“Kami sangat gembira sekali dapat melihat bagaimana cara menenun kain songket sendiri serta mencoba alat tenunnya”, ungkap Muhammad Din ketua rombongan dari Politeknik Malaka.

Begitu juga Pemerintah Desa Sebauk, Kades Tamrin pada kesempatan itu diwakili oleh Sekdes Muhammad Nazar sangat senang sekali, desanya dikunjungi oleh Dosen-dosen Politeknik Malaka.

“Kami dapat besilaturahmi dengan (mereka red) dan juga kita dapat memperkenal tenun dan pemasarannya, khusus tenun Desa Sebauk ini”, sebut Sekdes.

Pada kunjungan ini juga dihadiri oleh perangkat Desa Sebauk beserta staff dan kelembagaan yang ada di Desa.(AT)

 

 

 

 

 

 

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook