Pawai Obor Keliling , Sambut Datangnya Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H Di Rupat

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Senin, 11 November 2019 - 15:51:23 WIB

Pawai Obor Keliling , Sambut Datangnya Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H Di Rupat

Pawai Obor Keliling Jamaah Mushola Istigomah Kelurahan Batu panjang Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis , memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

RUPAT -- Jamaah Mushola Istiqomah RT 5 RW 1 Kelurahan Batu Panjang Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah Sabtu malam. (9/11), menggelar Pawai Obor Keliling.

Start dari halaman Mushola Istiqomah lanjut gg surau, gg Sepakat, JL Mesjid ,jalan Sultan Syarif kasim finis di halaman Mushola Istiqomah. Diikuti Ketua LPMK M.Mauludi zen ,Babinsa Wahirman ,Ketua Musholla Mansur ,Juliadi S.pd Ketua pemuda musholla sekali gus ketua panitia serta anggota Tarmason S.pd dan diikuti kurang lebih 100 orang warga .

Saat ditemui usai acara pawai akbar ketua Panitia Juliadi Spd Pelaksana Pawai Obor Keliling memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. mengatakan kepada media ini, sengaja mengadakan kegiatan ini untuk memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW.

“Kegiatan Pawai Obor Keliling, sengaja kami lakukan sebagai bentuk kecintaan kami khususnya umat islam, dalam memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW. Alhamdulillah kegiatan belajar berjalan lancar, dan aman terkendali. ” kata juliadi .

Dirinya juga berharap, kegiatan ini dapat dilakukan setiap tahunnya. Dan tidak hanya menjadi acara warga muslim Kelurahan .Batu panjang, namun bisa juga menjadi agenda acara umat islam di Kecamatan Rupat Kabupaten .Bengkalis

“Harapannya kedepan dengan adanya kegiatan ini, dapat lebih membuat warga muslim .Batupanjang, khususnya anak-anak muda dapat lebih kompak lagi. Tentunya pawai ini juga kita harapkan bisa dilakukan setiap tahunnya. Dan kegiatan ini bisa menjadi kegiatan umat islam di .kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis. Ungkapny

Ketua LPMK Batu panjang M.Mauludi .zen ,saat ditemui wartawan dirinya sangat antusias dan mengapresiasi, atas apa yang telah dilakukan para pemuda-pemudi .Mushola Istiqomah , dalam menyambut dan memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW.

“Saya sangat antusias sekali, dan mengapresiasi atas apa yang pemuda-pemudi ini lakukan. Pawai obor ini sekaligus sebagai pemicu silaturahmi, antara pemuda, orang tua dan anak-anak. InsyaAllah kedepannya lebih banyak lagi, lebih besar lagi, dan bukan hanya pawai obor saja. Tapi ada kegiatan-kegiatan lainnya.” ujar Mauludi.

Lanjut ditambahkannya, beliau juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kegiatan pawai obor, sehingga dapat terlaksana dengan baik tanpa ada hambatan. (Budi/AT)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook