Khawatir Jalan Hancur, Warga Kampung Kayu Ara Permai Tahan Mobil Tronton

Oleh: redaksi Peristiwa | Jumat, 08 November 2019 - 17:08:40 WIB

Khawatir Jalan Hancur, Warga Kampung Kayu Ara Permai Tahan Mobil Tronton

Penahanan Mobil Tronton

SUNGAI APIT -- Paska ambruknya jalan Lintas Siak- Tanjung Buton Kabupaten Siak yang terjadi Rabu malam (06/11/19), mengakibatkan terjadinya pengalihan arus lalu lintas dengan melewati jalan Sungai Apit.

Dari pantauan prodesanews.com, akibat pengalihan arus tersebut, warga Kampung Kayu Ara melakukan penahanan sebanyak 8 unit mobil tronton tepatnya dipersimpangan Jalan Imam Salam Kampung Kayu Ara Permai, jumat sore sekitar pukul 13.30 wib.

Konfirmasi awak media pada Tabrani yang merupakan salah satu warga yang ada dilokasi kejadian mengatakan tidak mau jalan kampungnya hancur akibat dilewati tronton yang bermuatan cangkang karna menurutnya tidak sesuai kekuatan jalan dikampungnya.

"Jadi kami selaku masyarakat berinisiatif untuk menahan mobil tronton bermuatan cangkang ini melintasi jalan perkampungan kami," sebutnya.

Menurutnya lagi jalan perkampungannya hanya kelas 3 dengan beban maksimal 8 ton, sementara mobil yang bermuatan cangkang yang melintas melebih dari 8 ton.

Untuk itu ia berharap kepada pihak yang berwenang menindak lanjuti hal ini, jangan ada lagi mobil tronton cangkang atau yang melebihi kapasitas kekuatan jalan melewati jalan diperkampungnya.

ia juga menyinggung bahwa untuk mendapatkan jalan yang mulus saat ini harus menunggu 10 tahun. (Mr.j)

 

 

 


  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook