Hari Anak Internasional SD N 6 Rupat Gelar Kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas

Oleh: redaksi Pendidikan | Jumat, 08 November 2019 - 09:28:11 WIB

Hari Anak Internasional SD N 6 Rupat Gelar Kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas

Kepala sekolah SD N6 Rupat Mardianawati S.pd foto bersama degan mejelis guru.

RUPAT -- Sekolah Dasar( SD) N 6 Rupat Desa Sungai Cingam Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis Kamis (7/11/2019) menggelar Kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional yang dirangkaikan dengan berbagai kegiatan. Kegiatan ini dilaksanakan di sejumlah sekolah secara serentak mulai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai tingkat SMA.

Pantauan wartawaan Kamis pagi di suasana di SD N 6 Rupat tampak Rangkaian kegiatan OCD ini siswa semua Guru menyambut siswa melalui Senyum, Sapa, Salam (3S) kemudian dilanjutkan siswa menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Cuci Tangan Sebelum Makan, Sarapan Sehat, Baca Buku di luar kelas kemudian simulasi sadar bencana alam, Senam Germas, Permainan Tradisional Yel-yel Sekolah Ramah Anak (SRA),

Kepala Sekolah SD N 6 Rupat ,Kepala SDN 6 Rupat Mardianawati S.pd sebagai salah satu sekolah pelaksana kegiatan mengatakan, bermain merupakan salah satu hak anak, yang mampu mengajarkan keterampilan penting dalam kehidupan seperti daya tahan, kerja sama, dan kreativitas. atau Belajar di luar kelas adalah hari untuk menginspirasi pembelajaran di luar kelas.

Saat di temui wartawan Kamis pagi (7/11/2019) Kepala SD N 6 Rupat, mengatakan Belajar di luar kelas merupakan Kampanye Global untuk menginspirasi aktivitas belajar dan bermain di luar kelas dengan mengintegrasikannya kedalam proses pembelajaran dengan mengusung berbagai tema, di antaranya perilaku hidup bersih dan sehat, sarapan sehat setiap hari, pendidikan karakter, cinta tanah air, serta pelestarian permainan tradisional.

"Proses pembelajaran diluar kelas akan menjadi prilaku hidup bersih dan sehat dan cinta tanah air serta pelestarian permainan tradisional " ungkap Kepala SDN 6 Rupat Mardianawati S.pd

Lanjut beliau juga Belajar di luar kelas diharapkan mampu meningkatkan kesehatan anak, melibatkan anak dalam pembelajaran, mengajak anak turut melestarikan permainan tradisional, serta mendorong ketarikatan anak dengan alam.

Selain kepala sekolah SD N 6 Rupat Mardianawati S.pd tampak hadir Babhinkamtibmas AIPDA Ahmad Fauzi ketua BPD Kusnen S.ag, komite sekolah Suradi, Mejlis guru, TU dan ratusan siswa dan siswi .(Budi/AT)

 


  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook