14 Mahasiswa STIE Syariah Bengkalis Kuliah Kerja Profesi Internasional di Malaysia

Oleh: redaksi Pendidikan | Selasa, 05 November 2019 - 11:48:16 WIB

14 Mahasiswa STIE Syariah Bengkalis Kuliah Kerja Profesi Internasional di Malaysia

Teks foto: Rombongan STIE Syariah Bengkalis tiba di pelabuhan Malaysia

BENGKALIS -- Sebanyak 14 orang Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis mengikuti Kuliah Kerja Profesi (K2P) Internasional di Malaysia.

14 orang mahasiswa tersebut akan melakukan K2P di Giatmara Negeri Malaka Malaysia, mereka bertolak ke Malaysia pada Ahad, 3 November 2019.

Selain Ketua Yayasan Bangun Insani (YBI) yang juga Staf Khusus Bupati Bengkalis Muhammad Isa selamat, 14 mahasiswa tersebut turut diantarkan Ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak, Wakil Ketua II Muhammad Elsa Tomisa, Wakil Ketua III Muhammad Fadhil Junery.

Kedatangan rombongan STIE Syariah Bengkalis disambut langsung Ketua Pengarah Giatmara Negeri Malaka Tuan Haji Amran Bin Awang beserta pengurus Giatmara Negeri Melaka.

Ketua STIE Syariah Khodijah Ishak mengatakan Program  Kuliah Kerja Profesi internasional ini bertujuan menumbuhkan minat, bakat, serta keahlian (soft skils) mahasiswa dalam berwirausaha.

“Kami beri kesempatan kepada mahasiswa tersebut untuk praktek langsung, semoga nantinya dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki ketika memasuki dunia pekerjaan,” ungkapnya.

Senada dengan Khodijah, Ketua YBI Muhammad Isa Selamat berharap melalui kegiatan itu dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa dalam memahami keahlian dan keterampilan untuk menghadapi dunia pekerjaan.

“Semoga kegiatan ini dapat memotivasi dan menambah keterampilan mereka. setelah menyelesaikan pendidikan, kami berharap meraka dapat membangun semangat anak-anak melayu Bengkalis dalam bidang kewirausahaan,” harapnya.

Sedangkan Ketua Pengarah Giatmara Negeri Malaka Tuan Haji Amran Bin Awang berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan keuntungan bagi keduabelah pihak dan berharap kegiatan tersebut dapat berlanjut.(DISKOMINFOTIK/AT)

 

 

 


  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook