Pemerintah dan Karang Taruna Desa Suka damai Gelar Goro Bersih Pantai Pulau Beting Aceh Rupat Utara

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Selasa, 05 November 2019 - 11:26:26 WIB

Pemerintah dan Karang Taruna Desa Suka damai Gelar Goro Bersih Pantai Pulau Beting Aceh Rupat Utara

RUPAT UTARA --  Kelestarian Laut hingga ke indahan sangat patut dijaga dan dikelola dengan baik melalui semangat dan gerakan dari anak muda, hal itulah yang saat ini dilakukan oleh Pemerintah Desa  dan Karang Taruna Desa Suka Damai, gelar gotong royong (GORO)  Bersih Pantai. Minggu pagi ( 3/11/2019).

Goro  Bersih Pantai pulau Beting Aceh  di lakukan oleh Pemerintah Desa dan Karang Taruna  Desa Suka Damai Kecamatan Rupat Utara, Turut hadir Kepala Desa Suka Damai Abdul Aris  S.Pd, Ketua Karang Taruna Amrilsyah S.Pd dan puluhan para pemuda Desa Suka Damai

Kepala Desa Suka Damai Abdul Aris S.Pd mengatakan, dengan adanya  gotong royong dengan kegiatan  membersihkan bibir pantai Beting Aceh, konsenfarsi penanaman penghinjauan batang kelapa dan perbuatan Gazelo mengingat selama ini keindahan pantai sangat terganggu oleh sampah yang berserakan,kurang penghijauan dan tempat peristirahatan. merupakan kegiatan yang positif dengan peranan anak muda di harapkan dapat memberikan kebiasaan yang baik ketika berkunjung di pantai ini.

“Jelas ini kegiatan positif pemuda Desa Suka Damai melalui Karang Taruna, yang selama ini telah menjaga dan bahkan turut aktif mengangkat nama Desa dengan adanya destinasi wisata yang ada saat ini, bahkan mereka aktif mengembangkannya sejak awal, saya apresiasi dan mendukung mereka,” katanya.

Lanjutnya beliau menghimbau kepada para pengunjung dari berbagai daerah agar senantiasa menjaga kelestarian pulau  Beting Aceh dengan  tidak menembang pohon pohon dan menbakar di lokasi pulau tersebut

"Para pengunjung diharap jagan menembang pohon dan menbakar lahan  dilokasi pantai " ucapnya

Abdul Aris juga mengharapkan untuk tetap mengutamakan keselamatan disaat berkunjung untuk jangan berenang di lokasi yang berbahaya  (tempat perputaran air) lokasi tersebut udah  dibuat pelang petunjuk lokasi berbahaya. Serta Aris mengapresiasi kepada karang taruna Desa Suka Damai kiranya kerja bakti ini senantiasa bersinambungan sebagai wahana perekat kebersmaan antara pemuda bersama masyatakat Desa Suka Damai.

"Kerja bakti yang.kita lakukan senantiasa bersinambungan sebagai wahana kebersamaan  antara pemda dan masyarakat desa"  cetusnya Aris

Sementara itu Ketua Karang Taruna Desa Suka damai  Amrilsyah mengungkapkan sangat berterimakasih kepada dukungan Pemerintah Desa Suka Damai  dengan mengajak staf pegawai desa dan masyrakat  untuk sama turun Goro di pantai Beting Aceh.

“Terima kasih kepada  pemeritah Desa Suka Damai yang sudah mendukung kami selama ini, dan terima kasih juga untuk segenap lapisan masyarakat atas peran serta dan dukungannya, sehingga kita bisa terus berjalan bersama dalam menjaga dan melestarikan serta mengembangkan kekayaan alam yang ada di pantai Beting Aceh Desa Suka damia ini,” ungkapnya. (Budi/AT)

 


  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook