Advisor :PD Terus Berupaya Tingkatkan Kapasitas Diri, Yuhelmi :Pendamping Harus Tetap di Pertahankan

Oleh: redaksi Umum | Minggu, 20 Oktober 2019 - 16:22:30 WIB

Advisor :PD Terus Berupaya Tingkatkan Kapasitas Diri, Yuhelmi :Pendamping Harus Tetap di Pertahankan

Drs. Yuhelmi Kadis PMD Kab. Bengkalis.

BENGKALIS -- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bengkalis terus berupaya agar kapasitas Pendamping Desa dalam mendampingi Desa terus mengalami peningkatan, untuk kali ini DPMD menyelanggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) khusus Pendamping Desa Pembangunan (PDP)

Billy Yanis Saputra, MM selaku Advisor PDP sekaligus penanggungjawab Bimtek menyebutkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman pendampingan desa terkait pelaksanaan pendampingan dilapangan serta kemampuan pemberdayaan masyarakat.

"Pendamping Desa terus berupaya tingkatkan kapasitas diri, sisi yang masih lemah mesti dilakukan perbaikan,"ujar bily sebelum kegiatan dilaksanakan.

Bily juga mengatakan Bimtek dilaksanakan 2 wilayah, untuk wilayah satu di laksanakan dihotel Cititel Kota Dumai dah telah selesai dan untuk wilayah dua dilaksanakan di gedung diklat Bengkalis.

"Hari ini wilayah dua kita laksanakan Bimtek," sebutnya

Sementara itu, pada pembukaan kegiatan Kadis DPMD Drs.Yuhelmi mengharapkan agar Pendamping Desa mampu membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat di Desa dampingannya.

Sebelumnya Ia juga menegaskan keberadaan pendamping Desa harus tetap dipertahankan, karna menurutnya keberadaan pendamping untuk kepentingan pemberdayaan masyarakat di Desa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Narasumber dari Pekanbaru Haris Siyanto, SE, Nazaruddin Margolang, dan Koordintor Kabupaten PDP Zulfan Efendi, ST selaku moderator sedangkan peserta merupakan seluruh PDP Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bandar Laksamana, Siak Kecil dan Bukit Batu

Acara Bimtek dilaksanakan Minggu (20/10/2019) mulai pukul 08.30 WIB bertempat di Diklat Jl.Kelapapati darat Bengkalis. (Tr).

 

 

 


  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook