Pemdes Jangkang Bentuk Tim Penggalian Potensi Desa

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Sabtu, 19 Oktober 2019 - 10:08:31 WIB

Pemdes Jangkang Bentuk Tim Penggalian Potensi Desa

JANGKANG – Pemerintah Desa Jangkang Kecamatan Bantan melakukan penjaringan pembentuk tim penggalian potensi Desa setempat. Jumat sore (18/10/19)

Pembentukan tim penggalian potensi Desa di laksanakan di aula kantor Desa Jangkang, dengan di hadiri oleh Kepala Desa Edi Sutrisno dan perangkat desa, Pendamping Desa Ekonomi, Ketua BPD, PKK Desa Jangkang dan lembaga yang ada di Desa serta tokoh masyarakat.

Untuk lebih terarahnya pembentukan tim penggalian potensi ini, pihak Desa mengundang Koordinator Kecamatan Bantan Fahri Andika dan Koordinator Kabupaten Fahktiar Qadri.

Menurut Kades Jangkang, Pembentukan tim penggali potensi sangat banyak sekali manfaatnya bagi Desa Jangkang, karena setiap empat dusun yang ada di Desa Jangkang akan kita gali, melalui musyawarah dusun (Musdus). Pada Musdus masyarakat suatu dusun untuk dapat menyampaikan pendapatnya, apa saja yang di butuhkan di dusun tersebut.

Penggalian potensi desa ini, sangat berpengaruh sekali kepada pendapatan Desa Jangkang. Dimana nanti sudah dapat sebuah usaha bisa menambah pendapatan asli desa (PADes) serta peningkatan ekonomi masyarakat Desa Jangkang. Terbentuknya sebuah usaha dari hasil penggalian potensi desa akan di serah kepada BUMDes untuk dikelola unit.

Dari acara tersebut,Tim penggalian potensi Desa Jangkang terbentuk terdiri dari dua orang pihak desa yang akan ditunjuk kades, sedangkan tiga masyarakat Desa antara diangkat atas nama Syahrul Nizam, Khodijah dan Syafri. (AT)

 


  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook