Empat Pimpinan Definitif DPRD Bengkalis Resmi Ditetapkan

Oleh: redaksi Pemerintahan Daerah | Kamis, 17 Oktober 2019 - 16:06:37 WIB

Empat Pimpinan Definitif DPRD Bengkalis Resmi Ditetapkan

Saat penandatangan sumpah/janji pimpinan DPRD Bengkalis

BENGKALIS -- Empat Kader terbaik dari PKS, Golkar, PDIP dan PAN resmi ditetapkan menjadi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis masa jabatan 2019-2024, melalui Rapat Paripurna Pengambilan sumpah/janji di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD, jalan Antara Bengkalis. Rabu (17/10/19)

Rapat diawali pembacaan Surat Keputusan Gubernur Riau Syamsuar Nomor: Kpts.1139/X/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkalis Masa Jabatan 2019-2024 oleh Sekretaris DPRD Bengkalis Radius Akima. 

Pengambilan sumpah/janji tersebut dipandu langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Rudi Ananta Wijaya.

Empat Pimpinan DPRD Bengkalis yang mengucapkan sumpah/janji tersebut, anatara lain, H Khairul Umam selaku Ketua DPRD dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Syahrial selaku Wakil Ketua DPRD dari Partai Golongan Karya (Golkar), Kaderismanto selaku Wakil Ketua DPRD dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Syaiful Ardi selaku Wakil Ketua DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Selesainya dilantik oleh Ketua pengadilan Negeri Bengkalis, Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam menyampaikan terima kasih dan penghargaan setingginya yang sudah mempercayaian kami menjadi pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis.

“Pada kesempatan ini kami ucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau, Bupati Bengkalis, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis dan seluruh anggota Dewan yang telah memberikan kepercayaan kami sebagai Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis” kata H Khairul Umam.

Selanjutnya, kita anggota Dewan di tuntut untuk profesional dengan memahami tupoksi dan tanggungjawab serta mengusai ilmu pengetahuan maupun peraturan perundangan yang berlaku.

Terpilihnya kita sebagai anggota DPRD Kabupaten Bengkalis masa jabatan 2019-2024. Diharapkan terciptanya lembaga legislatif yang mempunyai etika politik dalam rangka mewujudkan pemerintah yang bersih, efisien dan efektif serta dapat menumbuhkan suasana kehidupan yang demokratis dengan bercirikan, keterbukaan, rasa tanggungjawab, tanggap terhadap aspirasi masyarakat, jujur dalam persaingan dan menghargai berbeda pendapat sebagi sebuah rahmat.

Guna mencapai hal tersebut, di harap setiap anggota Dewan dituntut untuk bersikap jujur, amanah, sportif, siap melayani, berjiwa besar, memiliki keteladanan serta rendah hati.

Turut hadir pada sidang Paripurna tersebut, Bupati Bengkalis, Ketua DPRD Provinsi Riau diwakili Amyurlis alias Ucok, 35 anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, Ketua PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Ketua DWP kabupaten Bengkalis Hj Akna Juita, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bengkalis H. Jumari, Ketua MUI Bengkalis H Amrizal, Ketua Baznas Bengkalis H Ali Ambar, Ketua MKA lAMR Bengkalis Datuk Seri Tengku Zainudin, Ketua DDI Kabupaten Bengkalis Muhammad Subli. (AT)

 

 


  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook