International Chess Carnaval di Malaysia

Tiga Pecatur Bengkalis Raih Prestasi

Oleh: redaksi Olah Raga | Selasa, 15 Oktober 2019 - 09:15:08 WIB

Tiga Pecatur Bengkalis Raih Prestasi

BENGKALIS -- Tiga pecatur asal Bengkalis berhasil meraih prestasi membanggakan pada event pertandingan catur tingkat internasional, Traach Internasional Chess Carnaval 2019 di Shah Alam, Malaysia, yang berlangsung tanggal 12 Oktober 2019 lalu.

Ketiga pecatur ini masing-masing Muammar Ravi, Dwi Rahma Putri dan Salsabila Diva. Muammar Ravi berhasil meraih juara I pada kategori umur 12 tahun. Sedangkan Dwi Rahma Putri dan Salsabila Diva meraih prediket best female untuk kelompok umur 16 tahun.

Ketua Percasi Bengkalis, Syahrudin kepada wartawan, Senin (14/10/2019), mengungkapkan rasa bangga dan tahniah kepada tim catur junior Bengkalis yang telah berhasil mengharumkan nama Indonesia. “Keberhasilan yang telah mereka capai membuktikan, bahwa mereka tidak hanya berprestasi di dalam negeri melainkan juga di luar negeri,” ujar pria yang akrab disama Am ini.

Syahrudin menjelaskan, pada kejuaran tersebut Percasi Bengkalis mengirimkan 4 org atlit junior yaitu Muammar Ravi, Maychel YohanesT, Dwi Rahma Putri dan Salsabila Diva. Adapun kategori yang diikuti adalah kategori 12 tahun dan 16 tahun.

“Alhamdulillah, seperti telah saya sampaikan, kita berhasil meraih prestasi pada kedua kategori tersebut,” ujarnya.

Syahrudin mengatakan, ada sebanyak 11 negara dengan jumlah pecatur sekitar 700 orang yang ikut berpartisipasi. Adapun 11 negara yang ikut berpartisipasi di kejuaraan ini adalah tuan rumah Malaysia, Australia, Cina, Indonesia, India, Singapore, Filipina, Korsel, Vietnam, Columbia, dan Banglades (zul/AT)

 

 


  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook