Penyerahan Berkas Balon Bupati dari Partai PAN

Dijadwalkan Terpisah, Ketiga Balon ini Pilih Bersama

Oleh: redaksi Politik | Jumat, 11 Oktober 2019 - 09:50:57 WIB

Dijadwalkan Terpisah, Ketiga Balon ini Pilih Bersama

BENGKALIS -- Ada yang beda pada proses penyerahan sekaligus penandatanganan berkas bakal calon Bupati dari Partai PAN, Kamis (10/10/2019). Ketiga balon yang sudah dijadwalkan untuk datang ke Sekretariat PAN secara terpisah, mereka malah minta bersama.

Ketiga balon ini adalah Bagus Santoso (mantan anggota DPRD Riau dan politikus PAN), Rozali Saidun (Pensiunan PNS) dan Kasmarni (ASN Aktif). Ketiganya menurut pihak Sekretariat seyogyanya datang secara terpisah, sebagaimana balon lain pada hari-hari sebelumnya. Bagus Santoso dijadwalkan pada pukul 09.00 WIB, lalu Kasmarni sekitar pukul 11.00 WIB dan terakhir Rozali Saidun setelah salat Ashar atau sekitar pukul 16.00 WIB.

Adalah Bagus Santoso yang memiliki ide tersebut, karena selain ingin bersilaturrahmi dengan kedua balon lain, dia juga ingin menunjukkan bahwa persaingan politik bisa dilakukan dengan cara yang damai dan penuh kekeluargaan. Karena itu, dirinya yang datang lebih dulu berinisiatif mengundang dua balon lainnya untuk datang ke Sekretariat PAN diluar jadwal yang ditentukan. Kebetulan pula, tak lama Bagus Santoso tiba di Sekretariat PAN, dua utusan Kasmarni juga datang untuk melaporkan kepastian kedatangan istri orang nomor  satu di Kabupaten Bengkalis itu.

Keinginan tersebut disampaikan Bagus Santoso disela-sela bincang-bincang kosong yang dihadiri beberapa anggota tim Bagus Santoso, juga beberapa pengurus PAN serta para jurnalis.

Benar saja, tak lama berselang, Rozali Saidun datang dengan didampingi oleh salah seorang timnya Syafrudin Ahmad. Rozali Saidun sendiri beberapa hari sebelumnya, saat mengambil formulir di Sekretariat PAN, juga memiiliki keinginan yang sama dengan Bagus Santoso. “Jadi saya sepakat, bahwa pendaftaran ini hendaknya kita jadikan ajang silaturrahmi,” ujarnya.

Sementara Kasmarni sendiri, karena kewajibannya, tidak bisa datang lebih awal karena harus menghadiri acara pemerintahan. Kasmarni baru datang sekitar pukul 11.00 WIB sesuai dengan konfirmasi sebelumnya yang disampaikan ke panitia penjaringan pilkada partai PAN Bengkalis.

Begitu ketiganya bertemu di pendopo pendaftaran, tampak keakraban terjalin, karena memang diantara mereka sudah saling kenal sejak lama. Bahkan sesekali mereka bergurau dengan diiringi tawa lepas. “Kalau nanti Ibu (Kasmarni,red) dan Bapak (Rozali,red) jadi pasangan, saya jadi timses sajalah,” ujar Bagus dengan senyum khasnya. Sementara Rozali Saidun lain lagi, “Nanti kalau Ibu (Kasmarni,red) jadi Bupati, jangan pula matikan ponsel,” ujarnya dan suasana riuh pun pecah.

Proses penyerahan dan penandatanganan berkas dimulai dari Kasmarni, berikutnya Rozali Saidun dan terakhir Bagus Santoso. Ketiganya, bersama dengan pengurus partai PAN Bengkalis, mengakhiri proses penyerahan dan penandatanganan berkas tersebut dengan diskusi singkat dan foto bersama (zul/AT)

 


  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook