Disdalduk & KB Bengkalis Gelar Pertemuan Penelaahan dan Pendampingan Program KKBPK

Oleh: redaksi Pemerintahan Daerah | Senin, 07 Oktober 2019 - 14:51:28 WIB

Disdalduk & KB Bengkalis Gelar Pertemuan Penelaahan dan Pendampingan Program KKBPK

BENGKALIS -- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk & KB) Kabupaten Bengkalis menggelar kegiatan Pertemuan Penelaahan Program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) dan Pendampingan Pelaksanaan Advokasi Program KKBPK.

Pertemuan diikuti sebanyak 85 orang peserta, dengan rincian petugas Puskemas sebanyak 35 orang, PLKB sebanyak 20 orang  dan pendamping pelaksana advokasi sebanyak 30 antara lain, dari intansi terkait sebanyak 7 orang, TP.PKK sebanyak 5 orang, IBI sebanyak 3 orang, Kodim 0303 Kab. Bengkalis sebanyak 2 orang, FABSEDU sebanyak 5 orang terakhir dari DisDalduk & KB sebanyak 8 orang. Kegiatan dan penelaahan dan pendampingan diadakan di aula Hotel Horizon Bengkalis, Senin, (7/10/19)

Secara resmi pertemuan dan pendampingan ini dibuka oleh Bupati Bengkalis, dalam kesempatan itu diwakili oleh Kepala Disdalduk & KB H Ismail.

H Ismail dalam sambutannya mengatakan, Program KKBPK ini akan menghasilkan tiga poin penting, ini dapat dilaksanakan semua pihak di lapangan nanti.

Dengan poin pertama, penelaahan terhadap data potensi sarana dan tenaga yang ada kiranya dapat mempertajam segmentasi sasaran sehingga objek menjadi jelas dan tercapainnya program KKBPK. Kedua, adanya promosi ke keluarga berencana, diharapkan ke KKBPK kepada masyarakat dapat menjadi lebih efektif dan efesien sehingga ekseptor KB dapat terus meningkat. Dan terakhir yaitu ke tiga, tercapainya kesama visi dan persepsi sehingga kerjasama yang senergi antar lintas sektor dapat terwujud dengan baik.

“Diharapkan kepada para peserta pertemuaan dan penelaahan program KKBPK benar-benar dapat memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya sehingga tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai sebagai mana yang diharapkan”, harap H Ismail.(AT)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook