Hadiri Expose Rencana Arena Motocross Teluk Latak, Yuhelmi : Biar Satu Asal Jadi

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Senin, 07 Oktober 2019 - 08:00:21 WIB

Hadiri Expose Rencana Arena Motocross Teluk Latak, Yuhelmi : Biar Satu Asal Jadi

Kunjungan Kadis DPMD Bengkalis Drs.Yuhelmi Terkait Rencana Pembangunan Arena Motocross Desa Teluk Latak

TELUK LATAK -- Disela libur kerja beberapa waktu lalu Kapala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bengkalis Drs. Yuhelmi menyempatkan diri mengikuti expose rencana Arena Motocross di Desa Teluk Latak.

Expose tersebut di laksanakan oleh Pemerintah Desa diikuti Badan Usaha Milik Desa Langam Sako bertempat di ruang aula Kantor Desa Teluk Latak, hadir pada kegiatan tersebut Kapala Desa Mansur, Direktur BUM Desa Norizal, Pendamping Desa serta perangkat Desa dan tokoh masyarakat setempat. Sabtu (5/10).

Dalam expose tersebut Drs. Yuhelmi yang juga sebagai Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bengkalis ini memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Desa teluk latak untuk merealisasikan rencana pembangunan arena motocross, selain memberikan arahan dan masukan Yuhelmi memberikan support dana sumbangan sebesar 5 juta rupiah sebagai langkah awal desa untuk memulai rencana pembukaan sirkuit arena tersebut.

"Saya sangat support kegiatan yang direncanakan, desa harus melakukan inovasi dalam mengembangkan Desa, Dana Desa telah teralokasi untuk itu, maka silakan desa memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya," ucap Yuhelmi

Menurut mantan Penyuluh Keluarga Berencana ini Desa jangan kerja kaleng-kaleng, biar satu tapi jadi, dari pada banyak tapi tak jadi-jadi, untuk itu kita siap mendorong pengembangannya nanti melalui instansi-intansi terkait.

Usai expose Yuhelmi didampingi Pemerintah Desa dan Pengurus BUM Desa melakukan kunjungan lapangan dalam melihat lokasi lahan rencana pembuatan arena motocross.

Sebelumnya dalam pemaparan Pemerintah Desa Teluk Latak bahwa rencana arena motocross telah dituangkan pada Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RKPDes) 2020, pelaksanaan kegiatan ini akan direalisasikan secara bertahap dan pemerintah Desa telah menyediakan lahan seluas lebih kurang 15.000 m2 yang merupakan aset desa. pengelolaan arena motocross mini ini rencananya akan dikelola BUM Desa untuk sarana olah raga bagi masyarakat dan dapat menjadi sumber ekonomi baru dalam meningkatkan Pendapatan Asli Desa. (At).

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook