Serap Aspirasi Pembangunan Masyarakat, Pemerintah Desa Makeruh Gelar Musrenbangdes

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Rabu, 02 Oktober 2019 - 09:27:27 WIB

Serap Aspirasi Pembangunan Masyarakat, Pemerintah Desa Makeruh Gelar Musrenbangdes

Teks foto : Suasana Musrembang Desa Makeruh.

RUPAT -- Pemerintahan Desa Makeruh Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan atau Musrenbang Desa untuk menyerap aspirasi pembangunan dari masyarakat. Dalam kegiatan yang digelar di Aula Desa Makeruh, Rabu (25/9) tersebut dihadiri unsur BPD, Kepala Dusun, LPM, PKK, RW/RT Tokoh Pemuda dan Tokoh masyarakat.Selain unsur desa, musyawarah itu juga dihadiri Dari Kabupaten Kasi Kelembagaan Idlin, Kasi Keuangan dan Aset Pemdes Basma Hairani, ME.Sy, Korwil Kecamatan Rupat Rais,Sh.,S.pd.,M.Si, Kasi PMD Kecamatan Rupat Agafri,SE, Bhabinkamtibmas Aipda Ahmad Fauzi, UPT Pertanian Suherman, Kasi Umum Kecamatan Rupat, Korcam PD dan PDB.

Kepala Desa Makeruh Dedy Sumantri S.Pd mengatakan, Musyawarah Desa merupakan dari semua kebijakan dalam memutuskan konsep pembangunan yang berlandaskan hasil mufakat. Menurutnya, masyarakat desa dapat menyampaikan usulan prioritas Pembangunan di Desa Makeruh .

Kades menjelaskan, Musrenbang ini tidak hanya memikirkan aspek fisik, juga aspek sosial dan kesehatan sebagainya. “Dengan kegiatan ini bisa menjadi komunikator untuk memberikan informasi agar dapat diserap sesuai yang diharapkan dalam pembangunan. Tidak mungkin pembangunan akan terlaksana di Desa ini tanpa ada rangkaian dari Musrenbang itu sendiri. Yang sifatnya penting silakan usulkan. Usulan yang masuk dalam musrenbang ini nanti akan dikaji lagi di Musrenbang Kecamatan dan Musrenbang Tingkat Kabupaten. Mudah-mudahan apa yang menjadi prioritas bisa segera terealisasi, ada dua skala prioritas yang akan di ajukan ke Kabupaten ucap kepala Desa Makeruh di depan seluruh masyarakat Desa Makeruh.

Sedangkan Ketua BPD Junaidi menyampaikan, Musrenbang ini untuk menampung seluruh aspirasi masyarakat agar pembagunan di Desa dapat berjalan maksimal.

“Silahkan sampaikan usulan-usulan untuk pembangunan Desa,”ajaknya.

Ini bukanlah acara , namun inilah pintu aspirasi yang akan dicantumkan untuk dianggaran membangunan di Desa Makeruh ujarnya.( Budi/AT)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook