Lebih 300 Peserta, Jelajah Alam Bengkalis 2019 dimulai, Panlak : Semoga ini Jadi Ajang Tahunan

Oleh: redaksi Olah Raga | Minggu, 29 September 2019 - 09:31:09 WIB

Lebih 300 Peserta, Jelajah Alam Bengkalis 2019 dimulai, Panlak : Semoga ini Jadi Ajang Tahunan

Pelepasan Gowes "Jelajah Alam Bengkalis 2019"

BENGKALIS -- Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. Haholongan didampingi Ketua Panitia Pelaksana H. Indra Gunawan beserta anggota secara resmi melakukan pelepasan secara langsung pada minggu (29/9) pagi bertempat dilapangan tugu Bengkalis, pelepasan diiringi Kompang Melayu digaris star peserta gowes "Jelajah Alam Bengkalis".

Peserta yang ikut Gowes Jelajah Alam Bengkalis berasal dari Bengkalis, Sei Pakning, Siak Kecil, Dumai, Duri, Rupat, Pangkalan Kerinci, Sorek, Tembilahan, Lirik, Airmolek, Pekanbaru, Bangkinang, Bagan Siapi-Api dan Malaka Malaysia.

Selain itu tampak ikut serta pimpinan DPRD Bengkalis yakni Syahrial, ST, M.Si dan Komandan Kodim 0303 Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetya Hermianto bersama personil TNI.

Sebelum pelepasan Panitia dan Peserta Gowes disuguhkan dengan senam ringan untuk meningkatkan stamina awal dan semangat gowes mengingat rute yang diambil diperkirakan 40 Kilometer yang terdiri dari 50 persen offroad (jalan tanah,red) dan 50 persen onroad (jalan aspal, red).

Rute dimulai dari Lapangan Tugu Bengkalis - Jl.A.Yani - Jl.Antara - Jl. Pramuka - Desa Pasiran Jl Samikun. Lantas masuk ke pemukiman warga Gg. Abdullah Menelusuri kawasan perkebunan karet dan durian, menuju sungai, melalui jembatan milik warga. Keluar menyusuri sungai melalui pabrik batu bata  Jl Utama Desa Bantan Tua

Masuk ke jalan Utama Desa Jangkang menelusuri perkampungan suku Asli Desa Jangkang – Jl Deluk - Pantai Indah Penampar. (Cek Point) - JL.Utama Desa Jangkang - Jln Utama Desa Bantan Tua - Jln . Taman Sari Desa Taman Sari - Belok Kanan Jln . Antar Sari - Belok kiri Jl.Wonosari Tengah - Jl.Tandun - Jl. Patimura - Simp.Mesjid Istiqomah, Belok Kiri Jl.Jend .Sudirman -Finish Lapangan Tugu Bengkalis

Ketua Panitia H. Indra Gunawan mengungkapkan bahwa pada awalnya pihaknya ragu-ragu kegiatan akan berjalan sukses mengingat kabut asab dan hujan namun sampai pelepesan acara kegiatan berjalan baik dan sukses sebagaimana yang telah direncanakan.

"Alhamdulillah sampai pelepasan kita tidak mengalami kendala bearti, seperti kondisi tidak adanya kabut asab yang mengganggu atau hujan," ujar H. Indra

Kemudian Kita berharap semoga Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dan merupakan ajang tahunan dan sebelum ajang Tour The Siak tahun depan kita sudah dapat melaksanakan kembali jelajah alam Bengkalis ini," jelasnya

Bupati Bengkalis melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. Haholongan menyambut baik atas terlaksanakan kegiatan ini karna merupakan kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan serta antusias masyarakat cukup tinggi.

Untul itu Ivent Gowes Jelajah Alam Bengkalis 2019 ini pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih pada semua pihak atas terselanggaranya kegiatan ini, selain menjaga kesehatan juga ivent ini telah mempu menarik peserta cukup ramai serta diikuti oleh negara tetangga Malaysia, untuk itu 2020 harus semakin semarak.

H. Haholongan juga menyebutkan bahwa ivent ini juga dapat dijadikan bagian dari mempromosi Kab.Bengkalis lewat ajang pariwisata. Maka perlu dilakukan komunikasi dengan Dinas Pariwisata Kab. Bengkalis untuk pengembangan lebih lanjut. (Tr)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook