Rencana Pemekaran Desa

Desa Kelapapati akan di Mekarkan Menjadi Dua Desa lagi, Inilah Recana Nama Desanya

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Jumat, 27 September 2019 - 11:10:56 WIB

Desa Kelapapati akan di Mekarkan Menjadi Dua Desa lagi, Inilah Recana Nama Desanya

Peta Desa pemekaran Kelapapati

KELAPAPATI – Desa Kelapapati Kecamatan Bengkalis merencanakan pemekaran Desa yang disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) dan DPRD Bengkalis.

Desa Kelapapati yang berbatasan dengan Kelurahan Damon sebelah Utara, Timur Desa Wonosari, Selatan Selat Bengkalis dan Barat dengan Desa Pedekik, memiliki tiga Dusun. Pertama Dusun Timur, kedua Dusun Selatan dan ketiga Dusun Barat.

Dari tiga Dusun ini, akan di mekarkan dari Desa Kelapapati menjadi dua Desa lagi. Pertama di mekarkan Dusun Timur dengan rencana nama Desa Kelapapati Timur mencangkup jalan Geriliya, Pembangunan dan sebelah kanan jalan Kelapapati Tengah.

Selanjutnya, Dusun Selatan dengan nama Desa Kelapapati Selatan mencangkup jalan Kelapapati Laut sampai dengan Sungai dekat Masjid Jami dan jalan Kelapapati Tengah sebelah kiri serta Dusun Barat tetap menjadi Desa induk yaitu Desa Kelapapati.

Persiapan pemekaran desa ini sudah kami lewati, mulai pembentukan panitia, musyawarah dengan BPD dan Musyawarah Desa (Musdes) sudah kami laksanakan.

“Kami dari pemerintah Desa Kelapapati sangat mendukung sekali pemekaran Desa ini, dengan cara memfasilitasi terbentuknya panitia pemekaran Desa hingga sudah sampai Musdes pada tanggal 13 September yang lalu”, sebut Kedes Kelapapati Dasril di ruang kerjanya. Jumat pagi (27/09/19)

Sambungnya lagi Kami berharap dan mendoakan rencana pemekaran Desa Kelapapati bisa terlaksanakan dengan sebaik-baiknya. (AT)

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook