Demo Mahasiswa Poltek Negeri Bengkalis, Syahrial : Mengembalikan Saya Pada Kenangan Masa Lalu

Oleh: redaksi Peristiwa | Selasa, 24 September 2019 - 19:14:46 WIB

Demo Mahasiswa Poltek Negeri Bengkalis, Syahrial : Mengembalikan Saya Pada Kenangan Masa Lalu

BENGKALIS -- Terkait Aksi demo mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis yang dilakukan selasa (24/9) pagi di Depan Kantor DPRD Bengkalis, Wakil Pimpinan Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupeten Bengkalis Syahrial ST, M.Si menyebutkan demo yang dilakukan adik-adik mahasiswa seperti mengembalikan dirinya pada kenangan masa lalu sewaktu menjadi mahasiswa di Universitas Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau.

"Kami memberikan apresiasi, ini bagian dari mahasiswa, kami bersama menyambut adik-adik mahasiswa dalam aksi demonstarsi ini, serasa mengembalikan saya pada kenangan masa lalu" ujarnya usai aksi demo dilakukan.

Dari pantauan awak media dilapangan Syahrial ST, M.Si menerima aksi mahasiswa dengan duduk bersila bersama anggota DPRD Bengkalis lainnya di halaman kantor DPRD Bengkalis dihadapan sekitar seribuan mahasiswa, Tak ada kesan gugup menghadapi masa yang begitu banyak dengan berhadapan langsung

Selain itu, berhadapan langsung dengan masa aksi juga pernah ia lakukan, beliau berorasi bersama mahasiswa usai pelantikan Anggota DPRD Bengkalis priode 2019 - 2024, ia bersama Pimpinan Sementara DPRD Bengkalis naik diatas mobil aksi dan memberikan tanggapan terhadap tuntutan masa aksi pada waktu itu dengan semangat orasi.

Lantas seperti apakah Syahrial ST, M.Si dimasa Mahasiswa, dari hasil penulusuran prodesanews.com, ia pernah menjadi Aktivis di UIN Suska Riau Angkatan 99 pasca reformasi, ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Pelajar Pekanbaru angkatan 2002.

Kemudian ia juga pernah tergabung dalam Forum Mahasiswa Peduli Kabupaten Bengkalis serta terlibat dalam penggerak Mahasiswa Teknik UIN Suska.

Tak hanya sebatas itu, pasca menjadi anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Tahun 2014 ia selalu aktif memberikan sumbangsih pemikiran pada adik-adik mahasiswa lintas generasi, saat ini beliau masih aktif menjadi Pembina Himpunan Mahasiswa Rupat Baik di Pekanbaru maupun di Kebupaten Bengkalis.

Terkait demo mahasiswa tersebut ia meposting unggahan di Akun Resmi Fecebook miliknya dengan nama Syahrial Basri "Mewah-mewah "tak perlu tepuk tangan" menyambut aspirasi adek-adek Poltek Negeri Bengkalis. Komitmen kita masih tetap sama, berada digarda terdepan buat masyarakat dan adek-adek mahasiswa"
Tugas makin berat, laksanakan dengan ikhlas, insyaallah istiqomah. unggahan ini mendapat ratusan like serta tanggapan dan komentar positif dari pemilik akun lainnya.(At).

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook