Mahasiswa Poltek Negeri Bengkalis Datangi Kantor DPRD Bengkalis, Ini Tuntutannya

Oleh: redaksi Umum | Selasa, 24 September 2019 - 16:48:18 WIB

Mahasiswa Poltek Negeri Bengkalis Datangi Kantor DPRD Bengkalis, Ini Tuntutannya

Teks foto : Pimpinan Sementara DPRD Bengkalis H. Khairul Umam, Lc, M.E,Sy saat menanggapi tuntutan mahasiswa

BENGKALIS -- Seribuan Mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis Selasa (24/9) pagi mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Bengkalis, kedatangan mahasiswa tersebut dari pantauan awak media menyampaikan beberapa tuntutan melalui aksi unjuk rasa diantaranya terkait persoalan kabut asab yang terus melanda wilayah Riau dan tuntutan lainnya.

Sebelum bergerak ke kantor DPRD Bengkalis masa aksi melakukan titik kumpul di Poltek Bengkalis, sembari membentangkan salahs atu sepanduk dengan tulisan Himbauan "Kepada seluruh mahasiswa Polbeng Bengkalis Perkuliahan dialihkan kegedung DPRD Bengkalis" selain itu juga ada tulisan "apalah arti Kompen jika rakyat tertindas"

Sedangkan sepanduk lainnya menuliskan "disaat kami tutup hidung wakil rakyat tutup telinga pemerintahpun tutup mata, bisa jadi kami tutup usia, Save Riau"

Masa aksi mahasiswa ini tiba di gedung DPRD Bengkalis sekitar pukul 10.00 WIB dan melakukan orasi secara bergantian

Dalam orasinya masa aksi mendesak agar anggota DPRD Bengkalis untuk keluar menemui mahasiswa, sempat terjadi saling dorong ketika mahasiswa mengeruduk masuk kepekarangan Kantor DPRD Bengkalis antar mahasiswa dengan aparat pengamanan namun tidak berlangsung lama karna dapat diredam oleh aparat keamanan.

Sekitar lebih kurang 1 jam berorasi Masa aksi akhirnya dijumpai oleh Anggota DPRD Bengkalis diantaranya Pimpinan Sementara DPRD Bengkalis H. Khairul Umam, Lc, M.E,Sy selaku Ketua DPRD, Syahrial ST, M.Si selaku Wakil Ketua DPRD Bengkalis dan beberapa anggota DPRD Bengkalis lainnya.

Di depan para anggota DPRD para pengunjuk rasa menyampaikan tuntutan  aksi diantaranya :

1. Mendesak Gubernur Riau menyelesaikan secara tuntas permasalahan karhutla.

2. Mendesak Gubernur Riau untuk mencabut Izin Operasi/Pembukaan lahan perusahaan yang terindikasi melakukan pembakaran hutan.

Selain itu masa aksi juga menyampaikan Deklarasi janji antara lain :

1. Bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis untuk dapat menyelesaikan secara tuntas permasalahan kebakaran hutan dan lahan

2. Bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis untuk dapat menyelesaikan secara tuntas permasalahan abrasi.

3. Bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis untuk dapat menyelesaikan secara tuntas jalan rusak di daerah terpencil.

4. Bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis untuk dapat menyelesaikan secara tuntas penyalahgunaan narkotika dan tegas memberantas narkoba.

Usai menyampaikan tuntutan, dalam kesempatan itu H. Khairul Umam memberikan keterangan bahwa tuntutan yang disampaikan adik-adik mahasiswa juga merupakan tuntutan kita semua.

Kemudian Syahrial menambahkan bahwa tuntutan yang disampaikan adik-adik mahasiswa oleh pihaknya (DPRD,Red) akan menindaklanjutinya.

Usai memberikan keterangan pada masa aksi, Pimpinan dan Anggota DPRD Bengkalis yang hadir pada saat itu menandatangani Deklarasi Janji, usai menandatangani Deklasi janji para mahasiswa membubarkan diri dengan tertib.(AT)

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook