BAZNas Bengkalis Percayakan UPZ Bukit Kerikil Salurkan Zakat Produktif dan Konsumtif

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Selasa, 24 September 2019 - 14:37:00 WIB

BAZNas Bengkalis Percayakan UPZ Bukit Kerikil Salurkan Zakat Produktif dan Konsumtif

BUKIT KERIKIL – Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Miftahul Jannah Desa Bukit kerikil Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis menyalurkan bantuan Zakat Produktif dan Konsumtif kepada 25 Mustahik dan dua di antara Mustahik menerima Zakat Produktif. Senin (23/9/2019)

Dalam empat bulan terakhir dana zakat yang terkumpul melalui UPZ Miftahul Jannah Desa Bukit Kerikil sebanyak Rp. 41.777.000  dana tersebut disalurkan kepada yang berhak menerima zakat (Mustahik).

Program Prioritas UPZ Miftahul Jannah untuk mustahik produktif dalam bentuk Modal Usaha Dhuafa kali ini salurkan bantuan satu ekor sapi dan satu unit mesin compressor.

Bantuan zakat ternak sapi diberikan kepada Bapak Syahrial warga RT.21/RW.06 Dusun Suka Mulya, dan satu unit compressor diserahkan kepada Miyono dari RT.02/RW.01 Dusun Bagan Makmur untuk membantu usaha bengkel kecil-kecilan yang sudah dirintisnya sejak 10 bulan lalu.

Turut hadir pada penyerahan zakat produktif berupa I unit compressor ini ketua RT setempat Bapak Supeno. Disela-sela penyerahan zakat ketua UPZ Miftahul Jannah berharap semoga bantuan ini bisa bermanfaat.

“Kami berharap semoga bantuan mesin ini membawa berkah dan bermanfaat dalam meningkatkan usaha saudara Miyono, AamiinyaRobbal aalamiin” , Ujar Lasimin.

Harapan yang sama juga ditujukan oleh Bapak Syahrial penerima I ekor sapi, semoga dapat meningkatkan budidaya ternak sapinya dan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarganya. 

Luapan kegembira juga terpancar dari sorotan mata istri pak Syahrial yang tampak berkaca-kaca saat akan menerima bantuan ternak sapi.

Kehadiran UPZ Miftahul Jannah di bukit kerikil sangat berarti, banyak para mustahik yang sudah terbantu, UPZ juga sangat selektif dalam menyalurkan zakat terutama mustahik produktif disesuaikan dengan kebutuhan dan juga kemampuan yang akan menerima zakat, serta pembinaan setelah diberikan zakat dalam pemanfaatannya.

Semoga UPZ Miftahul Jannah dapat menjadi solusi dalam membantu peningkatan percepatan kesejahteraan masyarakatk hususnya di Desa Bukit kerikil.(AT)

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook