Mesin Pemotong Rumput Modifikasi Dipesan Bupati Aceh Barat

Oleh: redaksi Pemerintahan Daerah | Senin, 23 September 2019 - 15:52:42 WIB

Mesin Pemotong Rumput Modifikasi Dipesan Bupati Aceh Barat

Teks foto : Mesin Pemotong Rumput yang telah dimodifikasi (kreasi Posyantek Bengkalis)

BENGKULU -- Setelah dibuka oleh Menteri Desa, Pembangunan Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia Eko Putro Sandjojo, Gelar Teknologi Tepat Guna (GTTG) Nasional ke-XXI resmi dimulai. Kegiatan yang dilaksanakan di Sport Center, Senin (23/09/19).

Pantai Panjang Bengkulu, berlangsung selama 4 (empat) hari, terhitung tanggal 22 s/d 25 September 2019. Adapun yang ditampilkan stand Bengkalis diantaranya Mesin Pemotong Rumput yang telah dimodifikasi (kreasi Posyantek Bengkalis), Prototype Mesin Pengolah Lempuk Durian (kreasi Posyantek Bengkalis), Mesin Pengupas Kelapa Tradisional (Kreasi Posyantek Siak Kecil).

Untuk jenis makanan UMKM yang ditampilkan diantaranya, dodol dari mangrove, kue bangkit dari buah sawit organik, lempuk durian, kerupuk ikan. Kemudian untuk produk kerajinannya antara lain, tas rajut kreasi, aksesoris bahan-bahan dari kulit kerang laut dan kayu bekas pantai.

Memasuki hari kedua, terdapat salah satu produk yang mencuri perhatian pengunjung, yakni mesin pemotong rumput yang telah dimodifikasi. Kreasi Posyantek Bengkalis tersebut, menjadi produk yang unik bagi Bupati Aceh Barat Ramli, sehingga dia ingin memesan TTG Bengkalis tersebut.

"Ini merupakan salah satu produk yang terbilang sangat unik, dan mempermudah kita dalam memotong rumput. Produk ini juga terbilang sederhana dan praktis," ujar Bupati Aceh Barat tersebut.

Untuk tahap awal, lanjut Ramli, dia akan mencoba 2 unit terlebih dahulu.

"Ketika produk ini bisa memudahkan pekerjaan di Pemerintah Kabupaten Aceh Barat tepatnya di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Barat, kita akan memesan dalam skala yang besar," ujarnya

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook